Marquez Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Kecelakaan di FP3
1 min read

Marquez Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Kecelakaan di FP3

Marc Marquez dilarikan ke rumah sakit usai kecelakaan di FP3 MotoGP Spanyol. (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)
Marc Marquez dilarikan ke rumah sakit usai kecelakaan di FP3 MotoGP Spanyol. (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

Marc Marquez terpaksa dilarikan ke rumah sakit usai mengalami kecelakaan berbahaya pada FP3 MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez, Sabtu (1/5).

Marquez terus berupaya mengembalikan performa terbaiknya setelah comeback dari cedera panjang. Namun, kerja kerasnya masih menemui rintangan.

Pembalap berjuluk Baby Alien itu mengalami kecelakaan berbahaya di Tikungan 7 pada menit-menit akhir latihan bebas ketiga FP3 MotoGP Spanyol.

Situs MotoGP menyebut, bagian depan motor milik Marquez mendadak terseret tanpa peringatan lebih dulu. Insiden terjadi saat kecepatan Marquez mencapai 180 km/jam.

Kecelakaan tersebut membuat tergelincir hingga gravel dan terpental ke pagar pembatas. Beruntung Marquez bisa berdiri dan kembali dan langsung dievakuasi dengan skuter.

Motor RC213V milik Marquez tampak rusak parah namun pusat medis MotoGP menyatakan kondisinya "baik-baik saja" dan diperbolehkan tampil di FP4. Namun, tim Repsol Honda memutuskan membawa sang pembalap ke rumah sakit.

[Gambas:Twitter]

"Untuk memeriksa kembali kondisinya setelah terjatuh di Tikungan 7, Marquez sedang menuju rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut."

"Ini adalah tindakan pencegahan dan untuk sementara Marquez tidak mengalami kesakitan atau merasa tidak nyaman," demikian pernyataan resmi Repsol Honda.

Ini merupakan insiden pertamanya sejak comeback ke lintasan balap usai cedera lengan tahun lalu. Marquez terpaksa absen hingga sembilan bulan dan baru bisa mengaspal kembali di seri ketiga MotoGP 2021.

Balapan MotoGP Spanyol 2021 dapat disaksikan secara live streaming di NONTONGP.COM, Minggu (2/5) malam. Sementara siaran langsung balapan bisa ditonton di NONTONGP.COM.

[Gambas:NONTONGP.COM]