Marc Marquez Ungkapkan Alasannya Hanya Tampil Sebentar di Tes Pasca Balap
1 min read

Marc Marquez Ungkapkan Alasannya Hanya Tampil Sebentar di Tes Pasca Balap

Marc Marquez ungkap alasan hanya tampil tujuh putaran di tes pasca balap Jerez. (Gambar: Stadium Astro)

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez membeberkan alasannya hanya tampil sebentar pada pagelaran tes pasca balap di Sirkuit Jerez. Ia enggan mengambil resiko besar dengan kondisi fisiknya yang masih menderita.

Dalam uji coba tersebut, Marc Marquez terhitung hanya melahap total 7 putaran saja. Angka ini tentunya sangat sedikit dibandingkan dengan pebalap-pebalap lain dari tim rival. Seusai sesi, Marquez mengungkapkan bahwa ia ingin mengambil jalan yang paling aman saja. Fisiknya masih merasakan sakit yang mengganggu sehingga ia memilih rehat dan tidak terlalu memaksakan diri.

“Hari ini kami tidak benar-benar melakukan tes, hanya sekali keluar ke lintasan karena pada putaran kedua tubuh saya sudah seperti terkunci. Leher dan bahu kanan saya kaku, mirip dengan setelah Portimao tetapi tidak separah yang itu. Kecelakaan yang saya alami pada Sabtu tidak membantu kondisi fisik saya,” ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya pikir mungkin hari ini ketika tubuh saya menghangat akan lebih baik, dan ketika saya mencoba saya langsung tahu bahwa saya tidak dalam level yang baik dalam bermotor. Kami berbicara sebagai satu tim dan memutuskan untuk menghentikan tes. Kami perlu memahami bahwa kami meningkatkan langkah demi langkah,” tambah rekan setim Pol Espargaro ini.

Untuk beberapa hari ke depan, Marquez juga menegaskan bahwa dirinya akan beristirahat sejenak. Ia lelah usai menghadapi dua balapan berat di GP Portugal dan GP Spanyol.