Marc Marquez Tidak Pasang Target Muluk-Muluk di MotoGP Spanyol 2021
2 min read

Marc Marquez Tidak Pasang Target Muluk-Muluk di MotoGP Spanyol 2021

Marc Marquez Tidak Pasang Target Muluk-Muluk di MotoGP Spanyol 2021
Marc Marquez hanya ingin mengembalikan perasaannya terhadap motor di MotoGP Spanyol 2021.

CADIZ – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tidak memiliki target khusus di MotoGP Spanyol 2021. Dia hanya ingin mendapatkan waktu lebih banyak bersama motor Honda RC213V dalam balapan.

Marc Marquez cukup realistis menatap MotoGP Spanyol 2021. Sebab, dia tahu fisiknya belum berada di top peforma setelah absen balapan selama kurang lebih sembilan bulan.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)
Marc Marquez (Foto: MotoGP)

The Baby Alien -julukan Marc Marquez- absen selama itu untuk memulih lengan kanannya yang patah. Cedera itu didapatkan Marc Marquez di balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020.

Marc Marquez comeback di balapan seri ketiga musim 2021, MotoGP Portugal. Marc Marquez kelelahan setelah melalui sesi latihan bebas pertama hingga kualifikasi di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal.

Meski begitu, Marc Marquez tetap tampil apik di MotoGP Portugal 2021. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- bahkan memulai balapan dari posisi keenam. Marc Marquez sempat bersaing di barisan pembalap terdepan sebelum posisinya melorot pada pertengahan balapan.

Pembalap asal Spanyol itu akhirnya finis di posisi ketujuh dalam balapan yang berlangsung pada Minggu 18 April 2021 itu. Hasil bagus itu jadi modal penting bagi Marc Marquez jelang MotoGP Spanyol 2021.

Namun, Marc Marquez tahu batasannya saat ini. Oleh sebab itu, target Marc Marquez hanyalah mengembalikan perasaannya terhadap motor sehingga bisa tampil lebih baik dalam balapan.

“Tidak ada Target (di MotoGP Spanyol 2021). Hanya mengendarai motor untuk mendapatkan lebih banyak kilometer, mencoba untuk mendapatkan posisi lebih baik di motor,” ucap Marc Marquez dalam wawancara dengan MotoGP, Jumat (30/4/2021).

Marc Marquez (Foto: MotoGP)
Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Kami tahu batasan kami sekarang, ini bukan soal motor, ban, melainkan lebih kepada saya. Kami tahu batasan, sisi mana yang harus ditingkatkan, tetapi kami butuh waktu, hari, dan kilometer bersama motor,” ujarnya.

Tidak mudah bagi Marc Marquez untuk balapan di MotoGP Spanyol 2021 karena pengalaman buruknya pada musim lalu. Meski begitu, Marc Marquez harus bisa melawan traumanya demi tampil maksimal dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 2 Mei 2021, malam WIB itu.