Marc Marquez Punya Kenangan Buruk di Sirkuit Jerez
2 min read

Marc Marquez Punya Kenangan Buruk di Sirkuit Jerez

Marc Marquez Punya Kenangan Buruk di Sirkuit Jerez
Marc Marquez memiliki lebih banyak kenangan bagus di Sirkuit Jerez ketimbang yang buruk.

CADIZ – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, punya kenangan buruk di Sirkuit Jerez, Spanyol. Lengan kanan Marc Marquez patah di Sirkuit Jerez dalam balapan bertajuk MotoGP Spanyol 2020.

Marc Marquez menghabiskan waktu kurang lebih sembilan bulan untuk memulihkan lengan kanannya. Dia comeback di balapan seri ketiga musim 2021, MotoGP Portugal.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)
Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Marc Marquez tidak tampil dalam keadaan 100 persen pada balapan itu. Tubuh Marc Marquez kelelahan setelah melalui sesi latihan bebas pertama hingga kualifikasi di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal.

Meski begitu, Marc Marquez tetap tampil apik di MotoGP Portugal 2021. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- bahkan memulai balapan dari posisi keenam.

Marc Marquez sempat bersaing di barisan pembalap terdepan sebelum posisinya melorot pada pertengahan balapan. Pembalap asal Spanyol itu akhirnya finis di posisi ketujuh dalam balapan yang berlangsung pada Minggu 18 April 2021 itu.

Marc Marquez kini menatap balapan keduanya pada musim ini, MotoGP Spanyol 2021. Dia berharap fisiknya lebih prima untuk mengarungi seluruh rangkaian balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez itu.

“Saya berharap untuk membalap lebih baik sejak sesi latihan bebas pertama. Target saya adalah menjadi lebih stabil dari sisi fisik selama akhir pekan,” ujar Marc Marquez dalam wawancara dengan MotoGP, Jumat (30/4/2021).

Tidak mudah bagi Marc Marquez untuk balapan di Sirkuit Jerez karena pengalaman buruknya pada musim lalu. Akan tetapi, The Baby Alien ternyata memiliki lebih banyak kenangan bagus ketimbang buruk di Sirkuit Jerez.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)
Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Kenangan bagus itu memotivasi Marc Marquez jelang MotoGP Spanyol 2021. Marc Marquez pun diharapkkan bisa berbicara banyak dalam balapan yang berlangsung pada Minggu 2 Mei 2021, malam WIB itu.

“Saya punya memori bagus dan buruk di sirkuit ini (Sirkuit Jerez). Akan tetapi, lebih banyak memori bagus ketimbang buruk, jadi ini akan penting (untuk balapan),” tuturnya.