Marc Marquez Merasa Hancur Usai MotoGP Spanyol
1 min read

Marc Marquez Merasa Hancur Usai MotoGP Spanyol

Marc Marquez Merasa Hancur Usai MotoGP Spanyol
Marc Marquez. Foto: Marcelo Del Pozo/REUTERS

Marc Marquez mengakui bahwa dirinya menyudahi MotoGP Spanyol dengan perasaan yang hancur. Sebenarnya, apa yang terjadi dengan Baby Alien?

Marquez memulai perlombaan dari posisi ke-14 dalam balapan yang dihelat di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5) malam WIB. Ia finis di sepuluh besar, tepatnya tempat ke-9.

Hasil tersebut merupakan sebuah pencapaian yang cukup bagus untuk pembalap yang sudah hampir setahun absen mengaspal. Akan tetapi, Marquez tak menjalani minggu dengan mulus.

Pembalap asal Spanyol itu mengalami kecelakaan yang mengerikan di sesi free practice ketiga. Marquez jatuh di Tikungan 7 saat melaju dengan kecepatan 180 km/jam.

Kala itu motornya melayang ke luar lintasan sementara tubuhnya terseret hingga ke gravel.

Nasib sial mengetuk pintu lagi di sesi warm-up sebelum balapan. Juara dunia delapan kali itu mengalami kecelakaan saat hendak menikung di Tikungan 4.

Meskipun hasilnya jauh dari memuaskan, pembalap Repsol Honda itu merasa lebih baik selama balapan di Jerez. Kendati demikian, kecelakaan di FP3 membuat perasaannya hancur.

Marc Marquez Merasa Hancur Usai MotoGP Spanyol (1)
Pebalap Repsol Marc Marquez selama kualifikasi MotoGP Spanyol 2020 di Circuito de Jerez, Jerez, Spanyol, (18/7). Foto: Marcelo Del Pozo/REUTERS

"Hal yang paling penting adalah: Saya merasa lebih baik akhir pekan ini, tapi hari ini, oke, saya merasa hancur, tetapi karena kecelakaan kemarin, bukan soal lengan saya," kata Marquez dikutip dari Motorsport.

"Tentu saja ini bukan hasil yang diinginkan dan jauh dari target. Tapi akhir pekan ini saya merasa lebih baik dengan motor. Soal kondisi fisik, saya menderita, tapi tak semenderita saat Portimao," sambungnya.

Usai finis di posisi ke-9, Marquez kini bertengger di posisi ke-15 klasemen sementara MotoGP dengan koleksi 16 poin. Posisi puncak masih dipegang Francesco Bagnaia dengan 66 poin.

****