Marc Marquez Merasa Hancur Usai Balapan MotoGP Jerez
2 min read

Marc Marquez Merasa Hancur Usai Balapan MotoGP Jerez

Marc Marquez
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, setelah menjalani tes medis di Sirkuit Jerez, Kamis (23/7/2020). (AFP/STR)

NONTONGP.COM, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menyebut tubuhnya terasa hancur saat mengakhiri balapan MotoGP Jerez 2021 di Sirkuit Jerez, Spanyol hari Minggu (02/05/2021) pada posisi sembilan.

Tapi ia menegaskan rasa sakit pada tubuhnya bukan pada lengan kanan yang harus menjalani operasi sebanyak tiga kali dan membuatnya absen balapan selama sembilan bulan.

Marc Marquez menceritakan tubuhnya terasa hancur lantaran mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas 3 MotoGP Jerez hari Sabtu (01/05/2021). Akibat insiden itu, ia merasakan sakit pada otot leher dan punggung.

Namun Marc Marquez menegaskan secara keseluruhan kondisi lengan kanan yang sempat cedera sudah lebih baik di MotoGP Jerez ketimbang balapan sebelumnya.

"Hal paling penting adalah saya merasa lebih baik akhir pekan ini, tapi hari ini (Minggu balapan MotoGP Jerez), oke, saya merasa hancur, tapi akibat kecelakaan kemarin (FP3), bukan karena lengan," kata Marc Marquez.

Oleh karena itulah, Marc Marquez merasa senang meski hanya finis sembilan pada balapan MotoGP Jerez.

"Tentu saja, hari ini saya bahagia. Bukan hasil yang saya inginkan. Tapi akhir pekan ini saya merasa lebih baik dengan motor," Marquez menuturkan.

"Tentang kondisi fisik saya lebih menderita tapi saya lebih sedikit menderita ketimbang Portimao," lanjut juara dunia MotoGP enam kali itu.

Tes Jerez

Marc Marquez saat mentas pada rangkaian MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)
Marc Marquez saat mentas pada rangkaian MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Semua pembalap MotoGP akan kembali turun ke Sirkuit Jerez, Spanyol pada hari Senin (03/05/2021). Mereka bakal melakoni sesi tes resmi.

Marc Marquez mengkonfirmasi bakal mengikuti tes MotoGP Jerez. Tapi memberikan indikasi tidak akan terlalu memaksakan kondisi fisiknya.

"Rencana saya besok (hari ini), jika saya terbangun dalam kondisi bagus adalah melakukan beberapa lap dalam tes," kata Marc Marquez.

"Saat saya mengatakan beberapa lap, saya tidak tahu persis, tapi bisa sekitar 30 lap sampai 40 lap," lanjut pembalap asal Spanyol itu.

Sumber: Motorsport

Saksikan Video Pilihan Kami: