Marc Marquez Janjikan Penampilan Apik di MotoGP Spanyol 2021
2 min read

Marc Marquez Janjikan Penampilan Apik di MotoGP Spanyol 2021

Marc Marquez Janjikan Penampilan Apik di MotoGP Spanyol 2021
Marc Marquez ingin tampil maksimal di MotoGP Spanyol 2021.

CADIZ – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, ingin memberikan yang terbaik di MotoGP Spanyol 2021. Balapan seri keempat itu akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 2 Mei 2021, malam WIB.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez baru saja kembali balapan setelah menghabiskan waktu kurang lebih sembilan bulan untuk memulihkan lengan kanannya yang patah. Balapan seri ketiga, MotoGP Portugal 2021, menjadi saksi bisu kembalinya The Baby Alien -julukan Marc Marquez.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)
Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Saat kembali balapan, Marc Marquez tidak tampil dalam keadaan 100 persen prima. Tubuh Marc Marquez kelelahan setelah melalui sesi latihan bebas pertama hingga kualifikasi di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal.

Meski begitu, Marc Marquez tetap tampil apik di MotoGP Portugal 2021. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- bahkan memulai balapan dari posisi keenam.

Marc Marquez sempat bersaing di barisan pembalap terdepan sebelum posisinya melorot pada pertengahan balapan. Pembalap asal Spanyol itu akhirnya finis di posisi ketujuh dalam balapan yang berlangsung pada Minggu 18 April 2021 itu.

Setelah MotoGP Portugal 2021, Marc Marquez tidak mengendarai motor lagi seperti saran dokter kepadanya. Hal itu dilakukan Marc Marquez agar bisa tampil apik di MotoGP Spanyol 2021.

Marc Marquez akan memberikan seluruh kemampuannya untuk para penggemar yang tidak bisa datang ke sirkuit. Untuk melakukan itu, Marc Marquez harus melawan trauma karena lengan kanannya patah di Sirkuit Jerez pada tahun lalu.

“Sekarang kami kembali ke ritme balapan setelah minggu yang produktif. Kami sekarang akan kembali ke jalur yang benar. Saya telah bekerja dengan program pemulihan saya untuk memastikan kondisi fisik saya membaik. Saya mengikuti nasihat dokter, jadi saya tidak pernah mengendarai sepeda motor setelah Portugal,” ujar Marc Marquez, mengutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (29/4/2021).

Marc Marquez (Foto: MotoGP)
Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Jelas saya senang bisa kembali ke pelana. Kami mendekati Jerez dengan cara yang sama seperti Portimao. Kami di sini untuk terus meningkatkan selangkah demi selangkah dan melakukan pekerjaan sebaik mungkin,” tuturnya.

“Pemulihan saya terus berlanjut dan yang terpenting adalah tumbuh secara konsisten. Kami akan mencoba untuk memiliki akhir pekan fantastis untuk para penggemar yang tidak dapat datang dan melihat kami,” ucap pembalap asal Spanyol itu.