Marc Marquez Beberkan Misinya di GP Portugal
1 min read

Marc Marquez Beberkan Misinya di GP Portugal

Marc Marquez Beberkan Misinya di GP Portugal
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez membahas mengenai targetnya pada seri keempat MotoGP 2021, yakni GP Spanyol. Foto: Twitter

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez membahas mengenai targetnya pada seri keempat MotoGP 2021, yakni GP Spanyol. The Baby Alien mengaku hanya ingin menunjukkan peningkatan dari balapan sebelumnya di GP Portugal.

Pada akhir pekan ini, para pembalap MotoGP akan kembali beraksi. Lomba adu cepat siap digelar lagi di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (2/5/2021) malam WIB. Itu akan jadi balapan kedua yang akan dijalani Marquez setelah absen sembilan bulan.

Balapan pembukanya terjadi di GP Portugal yang digelar dua pekan lalu. Hasilnya dianggap cukup lumayan. Walau baru balapan lagi setelah rehat berbulan-bulan, Marquez mampu finish ketujuh di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal.

Marquez mendapat sanjungan karena kecepatannya dianggap tidak terlalu banyak berkurang. Padahal, dia sudah cukup lama tidak menunggangi kuda besinya dan merasakan atmosfir balapan. Apalagi, dia masih merasakan sakit pada lengan kanannya.

Kini, Marquez tentu saja sudah berada dalam kondisi yang jauh lebih siap untuk menjalani balapan di GP Spanyol. Meski demikian, dia enggan memasang target tinggi karena menyadari masih perlu waktu untuk bisa kembali seperti semula.

Saat membicarakan soal target di Sirkuit Jerez , Marquez hanya ingin melakukan peningkatan dari sebelumnya. Dengan selangkah demi selangkah melakukan peningkatan, dia yakin bisa kembali menjadi pembalap kuat seperti sebelumnya.

"Kami mendekati Jerez dengan cara yang sama seperti Portimao. Kami di sini untuk terus meningkatkan langkah demi langkah dan melakukan pekerjaan terbaik yang kami bisa," ujar Marquez, di laman resmi Repsol Honda.

"Pemulihan saya terus berlanjut dan yang terpenting adalah kami terus meningkatkan konsistensi kami. Mari berikan akhir pekan yang luar biasa untuk para penggemar yang tidak bisa hadir," lanjut pembalap asal Spanyol itu.