Loris Capirossi Sedih Lihat The Doctor Terpuruk
1 min read

Loris Capirossi Sedih Lihat The Doctor Terpuruk

Performa buruk Valentino Rossi buat Loris Capirossi prihatin. (Gambar: Sportfeat)

Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP yaitu Loris Capirossi merasa prihatin dengan penurunan performa yang dialami oleh Valentino Rossi dalam beberapa tahun terakhir. Rossi sejatinya masih punya kemampuan balap yang cukup bagus.

Pada tiga seri perdana musim ini, penampilan Valentino Rossi lagi-lagi mengecewakan. Pebalap yang khas dengan nomor motor 46 itu bahkan tidak pernah menembus posisi 10 besar sama sekali. Hasil buruk ini kemudian membuat banyak orang melontarkan kritikan pedas. Tidak sedikit yang menyarankan The Doctor untuk pensiun saja karena tidak bisa kompetitif lagi.

Kendati begitu, Loris Capirossi merasa bahwa kritikan tersebut terlalu berlebihan. Kecepatan Rossi sejatinya masih bagus, tetapi peta persaingan antar pebalap juga makin sengit.

“Saya kenal Vale sangat baik. Menurut saya, ia masih sangat kuat. Pasalnya, jika apa yang dikatakan lamban adalah kehilangan 0,3-0,4 detik (per lap) dari pemenang, maka menurut saya itu bukan lamban. Finis tujuh detik di belakang pemenang juga bukan lamban. Hanya saja, semua pembalap kini berdekatan. Ia memang orang yang tenang dan melakukan apa yang ia cintai. Namun, sebagai eks rider dan seorang kawan, saya tahu bukan ini yang terjadi di dalam hatinya,” ucap Capirossi.

“Saya merasa bahwa seorang juara dunia tak bisa berbahagia jika tampil pada level ini. Ia tentu ingin finis di depan dan ia punya potensi untuk melakukannya. Sebagai teman dan penggemar, saya tentu ingin melihat Vale bertarung di depan.” imbuhnya.