Lorenzo: Rossi Tak Cuma Lamban, Tapi Juga Tidak Ideal
1 min read

Lorenzo: Rossi Tak Cuma Lamban, Tapi Juga Tidak Ideal

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi saat selebrasi bersama di atas podium. (Foto: FRANCISCO LEONG / AFP)
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi saat selebrasi bersama di atas podium. (Foto: FRANCISCO LEONG / AFP)

Mantan pembalap MotoGP Jorge Lorenzo menilai Valentino Rossi sekarang tidak hanya lamban, tapi juga tidak ideal dalam lintasan.

Mantan juara MotoGP tiga kali itu menilai Valentino Rossi belum menemukan keseimbangan dalam mengemudikan motor Yamaha YZR-M1.

"Sekarang dia tidak hanya lamban, tapi juga tidak pas dalam lintasannya," ucap Lorenzo dikutip dari Corsedimoto.

Mantan rival yang pernah berbagi garasi dengan Rossi di Yamaha itu berharap The Doctor bisa melakukan peningkatan besar di MotoGP musim ini.

"Saya mengharapkan peningkatan besar dari Valentino Rossi, tahun lalu dia mendapatkan satu-satunya podium di Jerez. Tapi, sekali lagi [sekarang] dia kehilangan poin, disalip oleh pembalap seperti Lecuona yang ada di belakang," ucap Lorenzo.

Valentino Rossi mengapungkan optimisme baru usai menjalani tes MotoGP Jerez, Senin (3/5). The Doctor puas usai menjalani tes MotoGP di Jerez.

Kehadiran mekanik baru di paddock Yamaha telah membantunya membuat perubahan dan MotoGP Prancis, 16 Mei mendatang, akan menjadi ujian untuk pembuktian.

Latihan di Sirkuit Jerez dilakukan Rossi dengan intensif demi menemukan solusi untuk memecahkan permasalahannya.

Rossi mampu berada di urutan ke-12 pembalap tercepat dalam tes MotoGP Jerez setelah dia menyelesaikan 73 lap.

Di MotoGP musim ini, Rossi belum pernah menembus 10 besar. Pada MotoGP Qatar yang menjadi seri pembuka musim ini Rossi finis ke-12.

Lalu, di MotoGP Doha Rossi finis di urutan ke-16. Kemudian, pada MotoGP Portugal dia gagal finis dan di MotoGP Spanyol Rossi finis di posisi ke-17.

Balapan MotoGP Prancis bakal berlangsung pada 16 Mei mendatang. Balapan MotoGP Prancis bisa disaksikan lewat siaran langsung di NONTONGP.COM danlive streaming di NONTONGP.COM.

[Gambas:NONTONGP.COM]