Lewati Tikungan Saat Terjatuh Musim Lalu, Marquez Coba Hilangkan Trauma
1 min read

Lewati Tikungan Saat Terjatuh Musim Lalu, Marquez Coba Hilangkan Trauma

Lewati Tikungan Saat Terjatuh Musim Lalu, Marquez Coba Hilangkan Trauma
Marc Marquez tak mengalami kendala di MotoGP Spanyol 2021/Foto/Twitter

Marc Marquez tak mengalami kendala saat tampil pada dua sesi latihan bebas MotoGP Spanyol 2021, Jumat (30/4/2021). Pembalap Tim Repsol Honda itu pun sudah 'berdamai' dengan tikungan yang Sirkuit Jerez yang membuatnya celaka musim lalu.

Pada perhelatan MotoGP 2020, Marquez mengalami kecelakaan parah saat tampil di MotoGP Spanyol. Kecelakaan di tikungan 3 di Sirkuit Jerez tersebut mematahkan tulang humerus (lengan) kanan Marquez.

Tapi, kini Marquez tak merasa takut kembali menggeber tungganganya di Jerez. Bahkan, pada sesi latihan bebas pertama, Marquez tampil menawan karena menempati urutan ketiga dengan catatan waktu 1 menit 38,291 detik. Sementara di sesi latihan bebas kedua, Marquez harus puas berada di urutan ke-16 setelah memutuskan untuk melewatkan time attack run.

Dari sisi mental, Marquez mengaku tidak merasakan trauma sama sekali saat melintas di lintasan Jerez. Bahkan tempat di mana ia mengalami kecelakaan yakni tikungan ketiga, Marquez mampu tampil cepat di antara semua pembalap Honda.

"Saya mengecek data hari ini, terutama setelah FP1 karena setelah FP2 saya tidak punya waktu," ungkap Marquez, mengutip dari Motorsport, Sabtu (1/5/2021).

"Tapi di FP1 di tikungan 3 dan tikungan 4, saya adalah yang tercepat di Honda, di tikungan kiri, di tikungan yang saya suka," tambah pembalap berusia 28 tahun tersebut.

"Mungkin pada lap pertama, saya melewati sana saya mungkin sedikit (kuat), tetapi sejak saat itu saya berkendara dengan cara normal dan saya adalah pembalap tercepat di Honda di tikungan tertentu di FP1, di FP2 saya tidak memeriksa," imbuhnya.

"Tetapi juga, di tikungan 1, itu adalah yang terkuat saya saat ini, tikungan itu ada di tikungan 1," sambung pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut.

"Jadi, tidak ada masalah untuk berkendara di sisi mental. Anda tak perlu takut tentang saat ini," sambungnya.

Pada MotoGP Spanyol 2021, Marquez akan menjalani balapan keduanya usai absen selama sembilan bulan. Sebelumnya, ia sempat melakoni comeback ketika mentas di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal pada 18 April 2021.