Kualifikasi MotoGP Spanyol: Quartararo Pole, Marquez Ke-14
1 min read

Kualifikasi MotoGP Spanyol: Quartararo Pole, Marquez Ke-14

Fabio Quartararo pole position MotoGP Spanyol 2021. (Dorna Sports)
Fabio Quartararo pole position MotoGP Spanyol 2021. (Dorna Sports)

Fabio Quartararo pole position usai menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez, Sabtu (1/5).

Persaingan sengit terjadi sejak awal sesi kualifikasi. Para pembalap mencoba untuk memacu motornya untuk menjadi yang tercepat.

Pembalap Petronas Yamaha Franco Morbidelli sempat jadi yang tercepat di kualifikasi pertama atau Q1 dengan catatan 1 menit 36,916 detik.

Namun, Fabio Quartararo mampu memacu tunggangannya lebih cepat di awal Q2. Pembalap Monster Energy Yamaha itu mampu memperbaiki catatan waktu menjadi 1 menit 36,807 detik.

Catatan waktu Quartararo tak mampu dilampaui pembalap lainnya hingga kualifikasi berakhir. Dengan demikian, Morbidelli harus puas berada di posisi kedua sementara Jack Miller ketiga.

Sementara Marc Marquez yang mengalami kecelakaan di FP3 masih kesulitan mencapai performa terbaik. Pembalap Repsol Honda tersebut hanya mampu menempati posisi ke-14.

Balapan MotoGP Spanyol 2021 dapat disaksikan secara live streaming di NONTONGP.COM, Minggu (2/5) malam. Sementara siaran langsung balapan bisa ditonton di NONTONGP.COM.

[Gambas:NONTONGP.COM]