Kondisi Terkini Marc Marquez Usai Crash Mengerikan di FP3 MotoGP Spanyol
1 min read

Kondisi Terkini Marc Marquez Usai Crash Mengerikan di FP3 MotoGP Spanyol

Kondisi Terkini Marc Marquez Usai Crash Mengerikan di FP3 MotoGP Spanyol
Pebalap MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez. Foto: JOSE JORDAN / STR / AFP

Tim Repsol Honda menjelaskan kondisi terkini usai Marc Marquez mengalami kecelakaan hebat. Peristiwa itu terjadi pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (1/5) sore WIB.

Marquez mengalami crash mengerikan pada akhir-akhir sesi FP3 tersebut. Juara dunia delapan kali tersebut kembali kehilangan kendali atas motornya saat sedang melaju dalam kecepatan 180 km/jam dan memasuki Tikungan 7.

Kondisi Terkini Marc Marquez Usai Crash Mengerikan di FP3 MotoGP Spanyol (1)
Pebalap Repsol Marc Marquez selama kualifikasi MotoGP Spanyol 2020 di Circuito de Jerez, Jerez, Spanyol, (18/7). Foto: Marcelo Del Pozo/REUTERS

Alhasil, Marquez terjatuh hingga terseret hingga gravel sebelum menabrak pagar pembatas sirkuit dengan kecepatan tinggi. Kendati sempat tersungkur, ia bisa berjalan dari lokasi kejadian dan bahkan naik skuter kembali ke paddock.

Tim Repsol Honda lantas memberikan update mengenai kondisi sang rider setelah kembali ke lap. Mereka mengabarkan bahwa sang pebalap andalannya itu hanya mengalami memar tak menderita cedera lanjutan setelah kecelakaan tersebut.

"Setelah menjalani pengecekan medis, Marc Marquez tak mengalami cedera serius dan hanya memar-memar," tulis pernyataan resmi tim Repsol Honda.

Sebelumnya, tim Repsol Honda juga mengunggah foto yang menunjukkan Marquez bisa membawa sendiri motor menuju pemeriksaan di pusat medis Sirkuit Jerez.

Kamera menangkap pebalap berusia 28 tahun itu naik motor bebek menuju pusat medis bersama Dr Angel Charte untuk menjalani pemeriksaan menyeluruh.

Pada sesi FP3, Marquez menempati urutan ke-12 dengan selisih 0,369 detik dari pebalap tercepat. Ia pun bakal menjadi salah satu rider yang bakal memulai dari kualifikasi pertama pada pukul 19:35 WIB.

****