Komentar Valentino Rossi soal Tim Balapnya Disponsori oleh Kerajaan Arab Saudi
2 min read

Komentar Valentino Rossi soal Tim Balapnya Disponsori oleh Kerajaan Arab Saudi

Komentar Valentino Rossi soal Tim Balapnya Disponsori oleh Kerajaan Arab Saudi
Rossi komentari soal keputusan tim balapnya menerima sponsor dari kerajaan Arab Saudi.

JEREZ – Valentino Rossi memberikan komentar mengenai tim balapnya yang mendapatkan sponsor dari dua perusahaan kerajaan Arab Saudi. Rossi sendiri mengaku tidak terlalu mengetahui proses terpilihnya Aramco sebagai sponsor utama tim balapnya di MotoGP musim 2022.

Sebagaimana diketahui, harapan Rossi untuk memiliki tim balapnya sendiri memang hampir dipastikan terwujud. Ya, The Doctor –julukan Rossi– bakal menurunkan tim balapnya sendiri mulai pada kejuaraan dunia tahun depan.

Valentino Rossi
Valentino Rossi

Hadirnya tim balap Rossi, Aramco Racing Team VR46, sendiri memang tidak lepas dari sokongan dua perusahaan besar milik kerajaan Arab Saudi. Kedua perusahaan tersebut adalah Tanal Entertainment Sport and Media dan Saudi Aramco.

Selain mendapatkan dukungan dana besar dari Arab Saudi, Aramco Racing Team VR46 juga berpotensi bakal mendapatkan pasokan mesin dari Ducati. Hal itu tak lepas dari kerja sama antara Rossi dengan Ducati dengan menurunkan Tim Sky VR46 Esponsorama di MotoGP 2021.

Rossi sendiri lantas memberikan tanggapan mengenai keputusan tim balapnya menerima sponsor dari dua perusahaan milik kerajaan Arab Saudi tersebut. Rossi menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak terlibat dalam pembicaraan dengan sponsor, lantaran fokus pada perannya sebagai pembalap MotoGP.

“Saya sendiri tidak berbicara dengan Aramco, karena saya merupakan salah satu pembalap MotoGP saat ini. Jadi saya memilih fokus untuk mempersiapkan diri tampil dalam balapan,” jelas Rossi, sebagaimana dilaporkan oleh oleh Crash, Jumat (30/4/2021).

“Satu hal yang pasti saya terlibat karena jelas motornya adalah milik VR46Kami memiliki banyak orang di VR46 yang mengurus kesepakatan ini. Saya hanya bosnya dan saya tidak berbicara langsung dengan sponsor,” sambung pembalap berusia 42 tahun tersebut.

Valentino Rossi
Valentino Rossi

“Aramco dalam beberapa tahun terakhir mendukung banyak olahraga yang berbeda, dari sepak bola, dan juga banyak olahraga motor seperti Formula 1, dan bagi kami itu adalah mitra penting dan dapat membantu membuat tim di MotoGP,” tuntasnya.

Sejauh ini line-up pembalap yang bakal membela Aramco Racing Team VR46 di MotoGP 2022 memang belum ketahuan. Meski menurut beberapa sumber, nama Marco Bezzecchi disebut-sebut sebagai kandidat terkuat pembalap utama Aramco Racing Team VR46 di musim depan.