Kenang Balapan Indah di Jerez Tahun Lalu, Quartararo: Mari Lakukan Hal yang Sama
2 min read

Kenang Balapan Indah di Jerez Tahun Lalu, Quartararo: Mari Lakukan Hal yang Sama

Kenang Balapan Indah di Jerez Tahun Lalu, Quartararo: Mari Lakukan Hal yang Sama
Quartararo tatap optimis balapan akhir pekan ini.

JEREZ – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, menyambut penuh semangat dan antusias balapan seri keempat yang bertajuk MotoGP Spanyol 2021. Berbekal pencapaian manis di tahun lalu, Quartararo mengaku siap untuk mengukir kejayaan lagi di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada akhir pekan ini.

Pada akhir pekan ini, Quartararo dan para pembalap lain memang akan kembali menjalani balapan. Balapan seri keempat yang bertajuk MotoGP Spanyol 2021 siap digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Minggu 2 Mei 2021 malam WIB.

Fabio Quartararo
Fabio Quartararo

Nama Quartararo tentu saja yang paling difavoritkan dalam balapan seri ini. Sebab, dia diketahui menorehkan pencapaian yang sangat luar biasa di sirkuit tersebut pada musim lalu.

Quartararo menyapu bersih kemenangan di dua balapan yang digelar di sirkuit tersebut. Hasil ini pun membawa Quartararo merebut kemenangan perdananya di kelas MotoGP.

Selain berbekal hasil di dua balapan tersebut, pembalap asal Prancis itu juga punya modal baik lainnya. Dia diketahui tengah berada dalam tren yang begitu positif saat ini.

Quartararo sudah mengemas dua kemenangan dari balapan sebelumnya. Kemenangan itu didapat dalam balapan jilid kedua di Qatar dan juga MotoGP Portugal 2021 yang digelar dua pekan lalu.

Alhasil, El Diablo -julukan Quartararo- kini tengah bertengger di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2021. Dia total sudah mengemas 61 poin.

Kondisi ini membuat Quartararo lebih percaya diri menjalani balapan akhir pekan ini. Semangat itu terlihat dalam unggahan terbaru Quartararo di media sosialnya.

Fabio Quartararo
Fabio Quartararo

Dia mengunggah foto bersama Valentino Rossi yang berhasil naik podium kedua di MotoGP Andalusia 2020. Caption yang penuh antusias dan rasa optimitis itu pun dituliskannya dalam unggahan itu.

“Balapan dan kenangan indah tahun lalu. Kini, fokus untuk bekerja ke arah yang sama,” tulis Quartararo di akun Twitter resminya, Kamis (29/4/2021).