Kecelakaan Lagi di Warm-up MotoGP Spanyol, Marc Marquez Bikin Netizen Cemas
2 min read

Kecelakaan Lagi di Warm-up MotoGP Spanyol, Marc Marquez Bikin Netizen Cemas

NONTONGP.COMMarc Marquez kembali membuat netizen cemas setelah mengalami kecelakaan lagi di sesi warm-up MotoGP Spanyol 2021, Minggu (02/05/21) sore WIB.

Marc Marquez kembali mengalami nasib sial yakni kecelakaan di T4 sirkuit Jerez saat tengah menggeber motor RC213V dalam kondisi kencang saat hendak menikung di sesi warm up MotoGP Spanyol 2021.

Otomatis The Baby Alien langsung terseret di gravel dan kembali menabrak air fence sembari melindungi tangannya, dan nampak motornya sedikit hancur di bagian depan.

Meski sempat membuat kru tim dan ayahnya merasa khawatir, namun mantan juara dunia MotoGP itu nampak baik-baik saja dan dan mengalami cedera, serta tetap akan tampil di MotoGP Spanyol pada malam nanti.

And now @marcmarquez93 is down!!! 😱
Another high speed crash for the @HRC_MotoGP rider but we're pleased to report he's uninjured! 💢#SpanishGP 🇪🇸 pic.twitter.com/nP7NCQCtlh

— MotoGP™🏁 (@MotoGP) May 2, 2021

Walaupun nampak baik-baik saja, akan tetapi kecelakaan yang dialami oleh Marc Marquez tentu langsung membuat para penggemar dan netizen merasa cemas dan khawatir, yang mereka tunjukkan melalui kolom balasan akun Twitter resmi MotoGP.

“Berharap Marc Marquez baik-baik saja. Kita tak perlu berharap banyak darinya. Pria yang malamg, mencoba melampaui batasnya saat ini dan memenuhi harapan semua orang termasuk pujian media tanpa henti. Ini adalah bagaimana banyak atlet menyerah karena tekanan esternal dalam karier mereka” @johnkawa

“Lg misi hancurin motor, jgn paksain kali marc.. mash ada waktu utk gassspoll saat kamu sudah benar2 100% fit” @sikaiyo

“jangan memaksakan diri bro, kami sudah tahu kamu adalah sang juara” @cataloglu0

“Si aa ieu kenapasi:( jatohnya serem serem. Badannya kuat banget weyyyy. Aa alien apa tidak lebih baik perpanjang istirahat dulu aja. Malah kasian litany” @ooohia

“Marc, hati-hati” @cikichilly

“Marc selalu mengambil risiko, tapi jangan terlalu memaksakan” @afifnr3

1. Sempat Alami Kecelakaan Hebat di FP3 MotoGP Spanyol 2021

Marc Marquez Sempat Alami Kecelakaan Hebat di FP3 MotoGP Spanyol 2021

Ini merupakan kecelakaan kedua Marc Marquez di Jerez pada pekan ini. Sebelumnya The Baby Alien mengalami crash hebat saat melakoni sesi latihan bebas ketiga (FP3), Sabtu (02/05/21).

Marc Marquez terjatuh pada T7 ketika memacu motornya pada kecepatan 180 km/jam, dan membuat ia terjatuh ke aspal saat menikung.

Kecelakaan ini pun membuat motornya terpental ke air fence dan menyebabkan ringsek cukup parah, sementara Marc terseret di gravel.

View this post on Instagram                      

A post shared by MotoGP (@motogp)

Meski demikian, Marc Marquez hanya mengalami memar pada punggungnya, sementara cedera lengan kanannya untungnya tak terkena dampak dari crash hebat tersebut.