Kandidat Juara motoGP 2020 oleh team Suzuki
1 min read

Kandidat Juara motoGP 2020 oleh team Suzuki

Kandidat Juara motoGP 2020 oleh team Suzuki

Pembalap Suzuki Joan Mir saat ini memimpin klasemen dan berpeluang menjadi juara MotoGP 2020. Dia bisa mencetak rekor jika benar-benar keluar sebagai juara dunia balapan motor bergengsi ini.

Akan tetapi jika Mir tetap di puncak dan tanpa kemenangan selama seri tersisa, itu akan menjadi pertama kalinya dalam sejarah juara MotoGP dimenangkan seorang pembalap tanpa sekalipun menjuarai seri.

Sejak musim perdana 1949 (ketika itu hanya ada enam seri balapan di kejuaraan dunia) tidak ada pembalap yang menjadi juara dunia kelas utama tanpa pernah memenangkan seri. Setidaknya seorang juara dunia memenagkan minimal dua kali juara seri.

Mir memang belum pernah menjadi juara seri di musim 2020. Namun dia sering finis di lima besar.

Tercatat dia sembilan kali mencapai garis finis. Rinciannya tiga kali naik podium dua, yakni di MotoGP Austria, Emilia Romagna, dan Catalunya.

Lalu tiga kali meraih posisi ketiga di MotoGP San Marino, Aragon, dan Teruel.

Sisanya dia finish di posisi kelima di MotoGP Andalusia, posisi keempat di MotoGP Styria, dan posisi ke-11 di MotoGP Le Mans. Jadi total perolehan poin sementara yang telah dikumpulkan oleh Mir adalah 137

Seri MotoGP Eropa, MotoGP Aragon, dan MotoGP Portugal yang masih akan dimainkan di sisa MotoGP 2020. Pada akhir pekan ini, MotoGP Eropa yang akan digelar.

Balapan ke-12 musim ini akan berlangsung di Circuit Ricardo Tormo, Valencia. Sajian utamanya akan berlangsung, Minggu (8/11/2020) pada pukul 20.00 WIB.

Siapakah yang akan menambahkan perolehan poin dan menduduki puncak podium? jangan lupa saksikan di nontonGP.com live streaming