Suzuki dan persiapannya menuju MotoGP 2021
1 min read

Suzuki dan persiapannya menuju MotoGP 2021

Suzuki dan persiapannya menuju MotoGP 2021

NontonGP - Jawara motoGP 2020 oleh team Suzuki merupakan keberhasilan yang sangat membanggakan, Joan Mir sebagai Juara 1 dan Alex Rin sebagai juara 3. Konsistensi Suzuki yang berhasil membawa pembalapnya naik ke podium 11 kali di MotoGP 2020 kemarin juga jadi kunci sukses tim satu ini. Meski mendulang kesuksesan, lantas tidak membuat Suzuki berpuas diri dan terlena.

Manager Suzuki David Brivio juga tengah mempersiapkan sebaik mungkin untuk Suzuki, meskipun acara gelaran MotoGP 2021 masih beberapa bulan lagi namun Brivio sudah merencakan untuk menambah team Satelit di Suzuki. Brivio mengatakan, pihaknya sedang mempertimbangkan beberapa tim yang dianggap tepat untuk dijadikan skuad satelit. Mereka sendiri tak ingin tim datang hanya lantaran Suzuki telah meraih gelar juara dunia pembalap dan konstruktor. Pria asal Italia itu lalu menambahkan, tim yang kuat secara finansial dan memiliki kapabilitas dalam membangun motor bakal jadi pertimbangan utama. Pasalnya, ia ingin masukan dari tim satelit dapat dimanfaatkan untuk menguatkan GSX-RR.

Hanya memiliki dua pembalap untuk pengembangan motor jelas merupakan ketertinggalan bagi suzuki. Sebagai tim pabrikan, Suzuki menginginkan tim lain di sisi kami untuk mendapat informasi yang berbeda. Tapi kami harus mencapai kesepakatan dengan tim terbaik.

Joan Mir sebagai pembalap juga memberikan masukan untuk Suzuki, Mir meminta suzuki untuk membenahi sektor sasis dan eletronik yang menjadi kelemahan Suzuki GSX - RR. Tampaknya Suzuki menjadi satu- satunya team yang tidak melakukan perombakan pada line -up pemainnya. Semoga saja hal ini membuat Suzuki kembali berjaya dan dapat mempertahankan gelar Juaranya di MotoGp 2021.