Jorge Lorenzo Sebut Honda Tak akan Juara Tanpa Bantuan Marc Marquez
1 min read

Jorge Lorenzo Sebut Honda Tak akan Juara Tanpa Bantuan Marc Marquez

Jorge Lorenzo sebut Honda tak akan juara tanpa bantuan Marc Marquez. (Gambar: Sportfeat)

Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP yaitu Jorge Lorenzo mengomentari penurunan performa dari Honda semenjak ditinggal oleh Marc Marquez. Tidak bisa dipungkiri jika Marquez merupakan nyawa utama dari tim besar asal Jepang itu.

Jorge Lorenzo yang sebelum pensiun pernah membela Honda juga mengatakan bahwa mereka tidak akan pernah jadi juara tanpa bantuan Marc Marquez. Baby Alien merupakan pebalap yang fenomenal dan bisa menaklukkan motor RC213V dengan mudah. Kehadiran Pol Espargaro sekalipun belum bisa memberi perbedaan signifikan. Espargaro memang pebalap yang hebat, tetapi belum memiliki insting tajam seperti Marquez ketika menunggangi kuda besinya.

"Sejak Marc tiba pada 2013, dia memberikan segalanya kepada Honda, dan Honda berutang segalanya kepada Marc. Honda sama sekali tidak buruk, namun kalau tanpa Marc, mereka tidak akan memenangkan gelar itu," ucap Lorenzo saat diwawancara oleh media setempat.

"Hampir tidak ada pembalap yang bisa mengemudi seperti itu. Honda harus mencoba menciptakan evolusi lain untuk motornya. Hanya dengan cara ini dia juga bisa membuat pembalap lain merasa nyaman," pungkas pebalap yang akrab dengan julukan Por Fuera tersebut.

Saat ini, Marquez masih baru comeback dari cederanya setelah absen selama sembilan bulan. Sang pebalap masih mencoba menemukan kembali sentuhan terbaiknya di atas lintasan balap. Menarik untuk dinanti apakah Marquez bisa tampil segahar dahulu lagi atau tidak.