Joan Mir Tak Pernah Targetkan Menang di Balapan MotoGP
1 min read

Joan Mir Tak Pernah Targetkan Menang di Balapan MotoGP

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir.
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir.

NONTONGP.COM – Pembalap Suzuki Ecstar sekaligus juara MotoGP 2020, Joan Mir mengatakan, bahwa dirinya tak pernah memasang target tinggi pada musim ini. Bahkan, dia mengaku, tidak terlalu mengincar podium tertinggi di setiap balapan.

Sebab, menurutnya, bisa naik podium saja sudah dirasa cukup. Lantas, mengapa demikian?

Awalnya, Joan Mir merasa, sangat bangga bisa kembali naik podium di MotoGP Portugal, dua pekan lalu. Meskipun, dia berharap, performanya bisa membaik, tapi targetnya masih sama, yakni meraih posisi tiga besar di setiap seri balapan.

"Saya senang bisa naik podium di Portugal, dan saya ingin mengulang sukses ini, atau bahkan melampuinya. Target sata cukup masuk tiga besar di setiap balapan jika memungkinkan," kata Joan Mir, seperti dikutip Corsedimoto, Kamis 29 April 2021.

Target yang tidak muluk-muluk yang dicanangkan Joan Mir memang bukan tanpa alasan. Pasalnya, pembalap asal Spanyol itu menjelaskan, bahwa persaingan di musim ini bakal berjalan ketat dan sulit.

Sehingga, dia hanya mengincar urutan tiga saja yang dirasa palingh masuk akal. Kendati demikian, pembalap berusia 23 tahun itu berjanji akan tampil maksimal di setiap balapan.

"Pasalnya, semua pembalap mengenal sirkuit kalender musim ini dengan baik dan secara umum level kompetisi tahun ini sangat tinggi," ucapnya.

"Namun, saya akan berusaha mengerahkan performa sebaik mungkin dan membawa pulang hasil baik untuk Suzuki, serta meraih poin sebanyak-banyaknya," ujarnya.

Saat ini, Joan Mir berada di urutan kelima klasemen sementara dengan perolehan 38 poin dari tiga balapan.

Pada musim lalu, saat dia menjadi juara dunia MotoGP, Joan Mir hanya mampu meraih satu kali saja podium tertinggi. Akan tetapi, dia berhasil konsisten merebut poin pada 10 seri lainnya, dan hanya gagal finis pada tiga seri saja.