Joan Mir Sebut Marquez Bukan Alien, Rossi Coba Menghibur Diri
2 min read

Joan Mir Sebut Marquez Bukan Alien, Rossi Coba Menghibur Diri

Pembalap Suzuki Joan Mir dalam sebuah konferensi pers. (Foto: Dorna Sports)
Pembalap Suzuki Joan Mir dalam sebuah konferensi pers. (Foto: Dorna Sports)

Joan Mir menyebut Marc Marquez bukan alien dan Valentino Rossi yang terhibur melihat dua jebolan akademi VR46 naik podium MotoGP Spanyol menjadi berita olahraga terpopuler dalam 24 jam terakhir.

Selain itu, berita respons Yamaha soal cedera arm pump Fabio Quartararo juga masuk menjadi berita terpopuler.

Berikut berita olahraga terpopuler di NONTONGP.COM dalam 24 jam terakhir:

1. Joan Mir Sebut Marquez Bukan Alien

Joan Mir mengatakan hasil di MotoGP Spanyol 2021, Minggu (2/5), membuktikan Marc Marquez hanya manusia biasa setelah finis di posisi sembilan.

Marquez finis di posisi kesembilan di MotoGP Spanyol setelah start dari posisi 14. Sebelumnya di MotoGP Portugal, The Baby Alien finis ketujuh setelah memulai balapan dari posisi enam.

Mir tidak meragukan kemampuan Marquez di MotoGP. Tapi, Mir menganggap cedera yang membuat Marquez absen sembilan bulan telah mengubah pembalap 28 tahun itu menjadi manusia biasa.

2. Rossi Terhibur Lihat Jebolan VR46 Naik Podium MotoGP Spanyol

Pembalap Petronas Yamaha Valentino Rossi menghibur diri dengan melihat dua jebolan Akademi VR46: Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli naik podium MotoGP Spanyol 2021, Minggu (2/5).

Rossi kembali gagal meraih poin pada seri keempat MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (2/5). The Doctor finis di urutan ke-17 setelah start dari posisi ke-17.

Tetapi, Rossi mencoba menghibur diri dengan ikut merasakan kebahagiaan yang diraih dua pembalap jebolan Akademi VR46 Francesco Bagnaia yang finis ke-2 dan Franco Morbidelli yang finis ketiga di MotoGP Spanyol 2021.

3. Respons Yamaha Soal Cedera Arm Pump Quartararo

Yamaha menyayangkan cedera arm pump yang dialami Fabio Quartararo sehingga gagal menang di MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5).

Sejak awal balapan, Quartararo berpotensi memenangi seri keempat pada MotoGP 2021 tersebut. Dikutip dari situs resmi Yamaha, Quartararo bisa unggul hingga lebih dari 1 detik atas rival terdekatnya saat balapan, Jack Miller.

Akan tetapi, di lap 15, Quartararo menunjukkan penurunan, yang belakangan diketahui karena cedera arm pump pada lengan kanannya.

Cedera itu tidak saja membuat pembalap asal Prancis tersebut disalip Miller dan kehilangan posisi terdepan, tetapi merosot hingga posisi ke-13. Kondisi tersebut disayangkan Yamaha, karena Quartararo gagal memenangi tiga balapan beruntun.

"Kami menjalani balapan yang sulit dan mengecewakan pada hari ini. Fabio mengalami masalah dengan lengan kanannya. Karena arm pump, dia tidak merasakan apa-apa dan sangat kesakitan. Sangat disayangkan," demikian pernyataan Yamaha.

[Gambas:NONTONGP.COM]