Joan Mir Ribut dengan Vinales di MotoGP Spanyol
1 min read

Joan Mir Ribut dengan Vinales di MotoGP Spanyol

Joan Mir ribut dengan Maverick Vinales di MotoGP Spanyol 2021. (REUTERS/PEDRO NUNES)
Joan Mir ribut dengan Maverick Vinales di MotoGP Spanyol 2021. (REUTERS/PEDRO NUNES)

Juara bertahan Joan Mir ribut dengan pembalap Yamaha Maverick Vinales di latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Spanyol 2021 di Sirtkuit Jerez, Sabtu (1/5).

Cekcok Mir dengan Vinales itu terjadi di pengujung FP3. Dalam video yang diunggah MotoGP, Mir tambak kesal dengan perilaku Vinales yang melambat dan berposisi di tengah jalur.

Kemarahan Mir itu ditunjukkan dengan gestur menarik gas dalam-dalam. Saat menikung ke kanan, Mir menangkat lengan kirinya tanda protes kepada Vinales.

Saat keduanya berjalan bersama ke paddock, Mir lagi-lagi menunjukkan sikap kekecewaan kepada Vinales dengan mengangkat tangan kirinya.

Dikutip dari Todocircuito, Joan Mir kesal karena Vinales menghalangi performanya di FP3 yang saat itu sedang menguji ban pertamanya.

"Saat itu di FP3, sedang menguji ban pertama, dan Anda melihat Maverick berhenti di trek, memalukan, karena dia mengacaukan lap," ujar Mir dikutip dari Todocircuito.

"Saya tidak tahu apakah dia dihukum. Mari kita lihat apa yang terjadi. Jika itu terjadi pada saya, mereka akan menghukum saya, saya kira begitu," ucap Mir menambahkan.

Pada balapan di MotoGP Spanyol nanti, baik Vinales maupun Joan Mir sama-sama tidak berada di barisan start terdepan. Vinales akan memulai balapan dari posisi ketujuh, sedangkan Mir di tempat ke-10.

Balapan MotoGP Spanyol 2021 dapat disaksikan secara live streaming di NONTONGP.COM, Minggu (2/5) malam. Sementara siaran langsung balapan bisa ditonton di NONTONGP.COM.

[Gambas:NONTONGP.COM]