Joan Mir memang Sudah Prediksi Bakal Kesulitan di MotoGP 2021
2 min read

Joan Mir memang Sudah Prediksi Bakal Kesulitan di MotoGP 2021

Joan Mir memang Sudah Prediksi Bakal Kesulitan di MotoGP 2021
Mir memang mengawali kampanyenya di MotoGP 2021 dengan hasil kurang maksimal.

JEREZ – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, angkat suara soal kiprahnya di kejuaraan dunia MotoGP musim 2021. Mir pun mengaku tidak terkejut jika dirinya pada saat ini mengalami kesulitan untuk bisa meraih hasil maksimal.

Sebagaimana diketahui, Mir memang mendapatkan sorotan jelang berlangsungnya MotoGP 2021. Terlebih Mir merupakan juara bertahan, yang mana gelarnya juga mendapatkan banyak keraguan dari sejumlah pihak.

Joan Mir
Joan Mir

Keraguan banyak pihak soal gelar juara Mir di MotoGP 2020 pun mulai terbukti pada musim ini. Pasalnya dari empat balapan yang sudah berlalu di MotoGP 2021, pembalap berkebangsaan Spanyol itu masih belum juga meraih hasil mengesankan.

Dalam dua balapan awal di MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Losail, Mir gagal menyabet podium dengan hanya finis keempat (MotoGP Qatar 2021) dan MotoGP Doha 2021 (ketujuh). Baru pada MotoGP Portugal 2021, Mir mampu mengklaim podium ketiga.

Sedangkan dalam balapan teranyar di MotoGP Spanyol 2021, Mir kembali gagal meraih podium dengan finis kelima. Sejumlah hasil tersebut pun membuat banyak pihak mulai ragu bahwa Mir dapat mempertahankan gelar juara dunianya.

Mir pun memberikan pandangannya mengenai peluang dirinya kembali menjadi juara dunia di MotoGP 2021. Mir mengatakan bahwa sama sekali tak merasa cemas dengan kans menjuarai MotoGP 2021, mengingat dirinya memang sudah memprediksi bakal kesulitan di musim ini.

“Saya tak cemas sama sekali soal gelar dunia, karena saya memang tak melihat klasemen. Kini saya hanya ingin mengerahkan 100% diri saya di tiap balapan, meraih poin sebanyak mungkin setiap Minggu, karena kami lihat banyak pembalap yang lebih kuat dari kami,” jelas Mir, seperti disadur dari Sport, Rabu (5/5/2021).

“Saya sudah mengira awal musim yang seperti ini. Pasalnya pada kejuaraan dunia tahun lalu, saya bisa merebut gelar ketika jauh lebih lamban di Jerez, di mana saya kehilangan sesuatu yang lebih banyak,” sambung pembalap berusia 23 tahun tersebut.

Joan Mir
Joan Mir

“Tapi kini saya ikut memperebutkan podium di Qatar, naik podium di Portimao. Jadi, saya merasa sedang menjalani musim yang baik. Memangnya apa yang orang diharapakan dari kami? Memenangkan semuanya?”

“Terlebih, saya merasa bahwa kami bekerja dengan sangat baik sejauh ini. Target kami mengerahkan segalanya di setiap balapan, dan dalam balapan di Jerez kali ini, hasil maksimalnya adalah finis kelima,” tuntasnya.