Jelang MotoGP Spanyol 2021: Marc Marquez Pantang Trauma di Sirkuit Jerez
1 min read

Jelang MotoGP Spanyol 2021: Marc Marquez Pantang Trauma di Sirkuit Jerez

NONTONGP.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku tak hilang nyali jelang MotoGP Spanyol 2021 yang bakal dilangsungkan di Sirkuit Jerez.

Seri keempat MotiGP 2021, akan berlangsung Minggu (02/05/21) di Sirkuit de Jerez-Ángel Nieto, Spanyol.

Marc Marquez memiliki kenangan menyedihkan di Sirkuit Jerez, Spanyol. Pembalap Repsol Honda itu mengalami kecelakaan horor di tikugan ketiga dalam gelaran MotoGP Spanyol 2020.

Dalam race perdana musim MotoGP 2020 itu, Marquez terpelanting dan terguling-guling di Turn 4 Sirkuit Jerez pada lap ke-21. Akibat crash tersebut, dia mengalami patah lengan kanan dan harus menjalani operasi.

Kecelakaan tersebut membuat Marc Marquez menderita patah tulang humerus kanan dan menjalani operasi sebanyak tiga kali.

Cedera tersebut membuat Marquez absen dari lintasan balap MotoGP selama sembilan bulan. Meski demikian, kenangan menyakitkan Marquez di Jerez tidak membuat dirinya pantang menyerah.

Dikutip dari media Spanyol Marca, eks pembalap MotoGP Alex Criville, meyakini Marquez akan menjalani MotoGP Spanyol dengan baik apabila kondisi tubuhnya fit.

"Semuanya tergantung pada kondisi fisik Anda. Jika Marquez datang dalam kondisi yang baik, dia akan menjalani balapan di Jerez dengan maksimal dan menjadi kandidat perebut kemenangan," ujar Craville.

1. MotoGP Spanyol Jadi Penampilan Kedua Marquez Musim Ini

Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez.

"Apa yang akan terjadi jika dia melewati tikungan 3? Tentu kenangan pahit itu akan terlitas. Namun, itu tidak akan membuat dirinya menjadi lambat," imbuh Craville.

MotoGP Spanyol akan menjadi penampilan kedua Marc Marquez setelah kondisinya dikatakan kembali stabil. Sebelumnya, rider asal Spanyol itu tampil di MotoGP Portugal dan finis di urutan ketujuh.