Jelang MotoGP Spanyol 2021, Marc Marquez Evaluasi Performa Comeback-nya di Portimao
2 min read

Jelang MotoGP Spanyol 2021, Marc Marquez Evaluasi Performa Comeback-nya di Portimao

Jelang MotoGP Spanyol 2021, Marc Marquez Evaluasi Performa Comeback-nya di Portimao
Marquez mencoba mengevaluasi performanya di Portimao jelang MotoGP Spanyol 2021.

JEREZ – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mencoba mengevaluasi performanya di Portimao jelang MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez pada Minggu 2 Mei 2021 malam WIB. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengakui masih memiliki banyak kekurangan sehingga kurang tampil maksimal.

Akan tetapi, situasi tersebut sejatinya cukup dimaklumi. Sebab, itu merupakan balapan comeback-nya setelah absen selama sembilan bulan dari MotoGP. Bahkan hasilnya pun tidak buruk-buruk amat karena ia finis di urutan ketujuh.

Marc Marquez
Marc Marquez

Hanya saja, Marquez menganggap ada masih yang kurang dengan performanya tersebut. Ia menilai ada beberapa hal yang harus ia tingkatkan, terutama dari kekuatan dan ketepatan tangan kanannya saat melakukan tikungan.

“Saya menyaksikan balapan Portimao. Posisi saya di motor belum tepat, apalagi di tikungan kanan saya masih harus meningkatkan diri. Tidak terlalu pas dengan siku kanan,” ungkap Marquez, mengutip dari Motorsport, Jumat (30/4/2021).

Kala mentas di MotoGP Portugal, Marquez juga mengakui bahwa ia masih sedikit kaget dengan atmosfer balapan. Tak heran, ia sempat disusul oleh pembalap lain ketika ia tengah berada di urutan ketiga pada awal balapan.

“Pada awal balapan, pembalap lain menyusul saya di mana-mana, saya merasa bahwa saya tidak berada di tempat yang tepat,” lanjutnya.

“Tetapi, begitu saya bisa mendapat posisi yang pas, saya mengatur ritme saya dan berhasil mencapai garis finis,” sambung pembalap berpaspor Spanyol tersebut.

Meski begitu, Marquez tetap merasa puas dengan performa comeback-nya. Ia menganggap balapan tersebut sebagai pramusim setelah absen berkepanjangan. Ia mengaku masih membutuhkan waktu untuk bisa kembali tampil kompetitif di MotoGP musim ini.

Marc Marquez
Marc Marquez

“Saya telah mendapatkan kilometer. Aneh memang menggunakan kata-kata itu, tetapi ini pramusim saya. Saya butuh kilometer dengan motor,” sambungnya.

“Saya tahu kondisi fisik akan membaik. Tetapi, saya butuh waktu dan lebih banyak putaran,” pungkas pembalap berusia 28 tahun tersebut.