Jeda 2 Pekan Menuju GP Prancis, Marc Marquez Ingin Istirahat
1 min read

Jeda 2 Pekan Menuju GP Prancis, Marc Marquez Ingin Istirahat

Marc Marquez ingin istirahat sebelum jalani balapan di GP Prancis. (Gambar: @box_repsol)

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez mengaku lelah usai mengikuti dua balapan di GP Portugal dan GP Spanyol kemarin. Denga jeda waktu yang cukup panjang menuju MotoGP Prancis (2 pekan), Marquez ingin beristirahat agar lepas sejenak dari rasa stressnya.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez baru saja menjalani comeback pada GP Portugal dengan hanya finish di peringkat ketujuh. Marquez kemudian ikut balapan keduanya musim ini di Sirkuit Jerez. Meskipun sempat terjatuh dua kali di FP3 dan sesi pemanasan, Baby Alien tetap sukses menyelesaikan balapan hingga bendera finish dikibarkan. Hasilnya memang tidak optimal dimana Marquez hanya bisa menyegel posisi sembilan saja.

Setelah mengikuti dua balapan yang sulit, Marquez merasakan stress yang luar biasa karena peta persaingan sudah berubah jadi lebih ketat semenjak ia absen. Kondisi fisiknya juga belum pulih total dan terkadang masih terasa sakit ketika menggeber motor. Oleh karena itu, Marquez bertekad memanfaatkan waktu luang yang ada untuk beristirahat.

“Sementara itu, saya akan pergi ke dokter untuk pemeriksaan dan mereka akan memutuskan apakah saya dapat meningkatkan pekerjaan di rumah. Sekarang saya sangat lelah, tetapi karena kecelakaan kemarin bukan lengan kanan saya. Kami berjalan di jalan yang benar,” ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

Marquez mau tidak mau harus bisa menemukan kembali sentuhan terbaiknya. Walaupun Repsol Honda tidak memberi tekanan padanya, tetapi ia harus membuktikan diri tetap bisa tampil kompetitif seperti dahulu.