Jadwal MotoGP Spanyol, Franco Morbidelli Ingin Bersenang-senang
1 min read

Jadwal MotoGP Spanyol, Franco Morbidelli Ingin Bersenang-senang

Pembalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli. REUTERS / Pedro Nunes
Franco Morbidelli optimistis balapan di MotoGP Spanyol seusai finis keempat di Portugal.

NONTONGP.COM, Jakarta - Pembalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli berencana mempertahankan tren positifnya saat melakoni seri balapan MotoGP Spanyol, akhir pekan ini. Ia berusaha mempertahankan performa impresif seusai finis di lima besar balapan MotoGP Portugal sebelumnya.

Morbidelli finis keempat di Portimao. Sempat merapat ke barisan terdepan, ia gagal mempertahankan posisi setelah disalip Francesco Bagnaia dan Joan Mir yang masing-masing finis kedua dan ketiga. Hasil finis keempat mengangkat Morbidelli ke posisi 11 dalam klasemen MotoGP.

Pembalap asal Italia itu bersaing untuk merebut podium di dua balapan di Jerez pada musim lalu. Namun, Sirkuit Jerez tampaknya tak pernah ramah untuk Morbidelli. Selama berkarier di MotoGP atau Moto2, ia selalu gagal naik podium.

Namun, ia optimistis mampu tampil apik di Sirkuit Jerez musim ini. "Lintasan di Jerez sangat bagus dan saya cepat di sana. Balapan yang hebat, saya ingin bersenang-senang. Tahun lalu saya hampir finis di podium di kedua balapan di Jerez, jadi saya berharap kami benar-benar bisa naik podium kali ini," kata Morbidelli dikutip dari Crash, Rabu, 28 April 2021.

Meski begitu, menurut dia, "Tahun ini persaingan lebih ketat dan levelnya lebih tinggi, tetapi saya akan berusaha sekuat tenaga untuk tetap sedekat mungkin dengan posisi tiga besar."

"Kami hanya harus menunggu dan melihat apakah saya bisa mengelolanya. Kami harus siap untuk bereaksi terhadap kondisi sirkuit dan pembalap lain, tapi kami siap memberikan yang terbaik dan menjadi yang terbaik," kata Franco Morbidelli, rekan satu tim Valentino Rossi.