Jadi Pemuncak Klasemen Sementara, Begini Perasaan Francesco Bagnaia
1 min read

Jadi Pemuncak Klasemen Sementara, Begini Perasaan Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia beruntung bisa rebut puncak klasemen dari tangan Fabio Quartararo. (Gambar: GridOto)

Berita MotoGP : Pebalap Ducati Lenovo yaitu Francesco Bagnaia berhasil mengambil alih posisi puncak klasemen sementara dari tangan Fabio Quartararo. Finish kedua di MotoGP Spanyol membuatnya menjadi pebalap dengan torehan poin paling banyak saat ini (66 poin).

Sebagai pebalap muda yang baru dipercaya masuk skuat pabrikan, hasil ini jelas membuat Francesco Bagnaia senang bukan main. Ia bisa menjawab kepercayaan manajemen Ducati dengan performa yang cukup konsisten di empat seri pembuka musim 2021 kali ini. Kendati senang dan bahagia, tetapi Bagnaia masih menginjak bumi alias tidak mau sombong terlalu cepat. Ia sadar banyak seri yang masih harus dijalaninya dan keunggulan tersebut dapat hilang secara instan jika ia lengah.

“Saya senang menjadi pemimpin kejuaraan dunia. Tetapi, saya tidak harus memikirkannya karena kami masih memiliki 16 balapan di depan kami dan kami harus terus seperti ini,” tutur Bagnaia saat diwawancara oleh media setempat.

“Jika saya mulai memikirkan hal ini, maka saya akan mulai lebih lambat. Jadi saya harus memikirkan balapan demi balapan, dan kemudian melihat apa yang akan terjadi. Hari ini kami beruntung melihat Fabio kesulitan dengan sesuatu, karena hari ini jika ia tidak mengalami kesulitan, ia akan memenangkan perlombaan,” tutup rekan setim Jack Miller tersebut.

Untuk seri selanjutnya di GP Prancis, Bagnaia bertekad untuk meneruskan tren positifnya finish di barisan terdepan. Ada jeda waktu sekitar 2 pekan untuk istirahat sekaligus mempersiapkan diri secara matang.