Jack Miller Puas Perubahan Strateginya Berbuah Manis di MotoGP Spanyol 2021
2 min read

Jack Miller Puas Perubahan Strateginya Berbuah Manis di MotoGP Spanyol 2021

Jack Miller Puas Perubahan Strateginya Berbuah Manis di MotoGP Spanyol 2021
Miller melewati tiga balapan awal MotoGP 2021 dengan hasil mengecewakan.

JEREZ – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Jack Miller, mengaku puas dengan hasil yang didapatkannya ketika menjalani sesi kualifikasi MotoGP musim 2021 seri Spanyol. Miller sangat senang karena perubahan strateginya berjalan baik pada pekan balap di MotoGP Spanyol 2021.

Sebagaimana diketahui, Miller memang mengawali kiprahnya di MotoGP 2021 dengan performa kurang begitu mengesankan. Ya, Miller sendiri memang menjalani balapan perdana MotoGP 2021 di Sirkuit Doha, Qatar, dengan hanya menempati posisi ke-9.

Jack Miller
Jack Miller

Hasil serupa juga dialami Miller ketika mengaspal di MotoGP Doha 2021. Sementara pada balapan ketiga di MotoGP Portugal 2021, pembalap berkebangsaan Australia tersebut gagal merebut poin usai mengalami crash.

Serangkaian hasil minor tersebut pun membuat nama Miller belakangan mulai mendapatkan sorotan. Terlebih dengan performa mengesankan yang ditunjukkan oleh sang tandem, Francesco Bagnaia, dalam balapan terakhir.

Gara-gara sejumlah hasil buruk yang didapatkan Miller tersebut, membuat dirinya berada di posisi kurang menguntungkan pada tabel klasemen sementara MotoGP 2021. Ya, Miller saat ini berada di posisi ke-12 dengan perolehan 14 poin.

Beruntung bagi Miller, dirinya nampaknya berpotensi menyudahi serangkaian hasil buruk ketika tampil di MotoGP Spanyol 2021. Terlebih Miller sendiri bakal memulai balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Jerez itu dari posisi ketiga, usai mencatatkan waktu 1 menit 36.860 detik pada sesi kualifikasi.

Miller pun lantas memberikan komentar soal performa apiknya ketika menjalani sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2021. Ya, Miller mengaku sangat senang lantaran perubahan strategi yang diterapkannya saat ini mulai membuahkan hasil positif.

“Senang rasanya bisa kembali di barisan depan setelah awal musim belum bisa dibilang memuaskan. Karena itu kami telah mengubah strategi untuk akhir pekan ini,” jelas Miller, sebagaimana disadur dari Speedweek, Minggu (2/5/2021).

“Saya mengendarai dua lari jarak jauh di FP1, masing-masing lebih dari sepuluh lap, di FP2 juga, kami terutama menjaga kecepatan balapan. Pada prinsipnya, saya tidak pernah buruk dalam hal melakukan putaran cepat di atas lintasan,” sambung pembalap berusia 26 tahun itu.

Jack Miller
Jack Miller

“Akan tetapi kami sering kurang memperhatikan kecepatan dan konsistensi balapan. Di FP3 saya juga memulainya dengan ban belakang berumur 13 lap, jadi saya tidak melakukan 10 lap dengannya. Fakta bahwa saya hanya berada di luar paruh waktu di FP4 adalah karena masalah teknis dengan motornya.”

“Akan tetapi yang lebih penting adalah sepeda motor kami bekerja dengan sempurna dalam hal kualitas. Senang rasanya bisa melakukan beberapa lap kualifikasi cepat. Sekarang saya senang, karena di Jerez penting untuk berada di salah satu dari dua baris pertama,” tutupnya.