Inter Milan Juara Liga Italia, Valentino Rossi Tersenyum Lebar
2 min read

Inter Milan Juara Liga Italia, Valentino Rossi Tersenyum Lebar

Dok. Petronas Yamaha
Video teaser Valentino Rossi dengan seragam Petronas Yamaha

NONTONGP.COM - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, turut merayakan keberhasilan tim favoritnya, Inter Milan, menjadi juara Liga Italia 2020-2021.

Inter Milan dipastikan menjadi juara Liga Italia setelah Atalanta bermain imbang 1-1 melawan Sassuolo pada laga pekan ke-34, Minggu (2/5/2021) malam WIB.

Hasil imbang melawan Sassuolo membuat Atalanta sudah dipastikan tidak bisa lagi mengejar perolehan poin Inter Milan.

Inter Milan saat ini berada di puncak klasemen Liga Italia dengan koleksi 82 poin. Di sisi lain, poin maksimal yang bisa didapatkan Atalanta dari empat laga tersisa hanyalah 81 angka.

Fakta itu membuat Inter Milan berhak atas gelar juara Liga Italia musim ini. Penantian 11 tahun Inter Milan untuk kembali meraih gelar juara Liga Italia pada akhirnya terhenti musim ini.

Kesuksesan Inter Milan kali ini turut dirayakan Valentino Rossi.

Pebalap asal Italia bahkan sempat menyaksikan detik-detik terakhir laga Sassuolo vs Atalanta yang menentukan gelar juara Inter Milan.

Valentino Rossi menyaksikan laga Sassuolo vs Atalanta setelah menyelesaikan balapan MotoGP Spanyol yang dihelat di Sirkut Jerez.

Rossi saat itu dibantu oleh reporter Sky Sports Italia yang menyodorkan siaran langsung laga Sassuolo vs Atalanta melalui smartphone-nya.

Ketika mendengar wasit laga Sassuolo vs Atalanta meniup peluit panjang, Rossi langsung tersenyum lebar dan bertepuk tangan untuk merayakan keberhasilan Inter Milan menjadi juara Liga Italia.

Valentino Rossi juga mengaku sangat bahagia karena tim kebanggaannya, Inter Milan, bisa kembali menjadi raja sepak bola Italia.

"Kami sudah tidak memenangkan apapun dalam 11 tahun terakhir," kata Valentino Rossi dikutip dari situs Sky Sports Italia.

"Inter Milan melakukan kinerja yang bagus musim ini. Saya sangat senang. Inter Milan sangat pantas mendapat gelar tersebut," ujar Valentino Rossi.

"Kami adalah tim terkuat sekarang. Selamat Inter Milan. Tahun ini adalah masa-masa terbaik untuk menjadi seorang fans Inter Milan," ucap Valentino Rossi menambahkan.

Kesuksesan Inter Milan menjadi juara Liga Italia setidaknya bisa membuat Valentino Rossi sedikit melupakan penampilan buruknya di MotoGP Spanyol.

Sejak hari pertama rangkaian MotoGP Spanyol, Valentino Rossi terlihat sangat kesulitan menemukan performa dan setelan terbaik untuk motornya.

Pebalap berusia 42 tahun itu bahja sempat mengeluhkan bahwa motor Yamaha YZR-M1 miliknya tidak memiliki daya dan kecepatan.

Puncaknya, Valentino Rossi harus puas menempati urutan ke-17 tidak hanya saat sesi kualifikasi melainkan juga ketika balapan MotoGP Spanyol.

Gagal mendapat poin dari MotoGP Spanyol membuat Valentino Rossi kini terpaku di urutan ke-21 klasemen pebalap dengan koleksi empat angka.

Penulis: M. Hafidz ImaduddinEditor: Aloysius Gonsaga AE