Insting Marc Marquez dan Konsisten Naik Podium
1 min read

Insting Marc Marquez dan Konsisten Naik Podium

Insting Marc Marquez dan Konsisten Naik Podium
Stefan Bradl sekarang kembali ke tugas semula sebagai pembalap penguji Honda dan akan membantu mengembangkan motornya selama pengujian / Foto: Motosan

Stefan Bradl sekarang kembali ke tugas semula sebagai pembalap penguji Honda dan akan membantu mengembangkan motornya selama pengujian. Ini terjadi lantaran Marc Marquez telah kembali ke tim Repsol Honda setelah sembilan bulan berkutat pada proses pemulihan cedera lengan kanannya.

Kembalinya Marquez yang sudah lama ditunggu-tunggu penikmat MotoGP di seluruh dunia membuat posisi Bradl tergeser. Namun demikian, pembalap asal Jerman itu tak merasa kecewa.

Justru Bradl merasa bersyukur telah mendapatkan kesempatan untuk mengendarai motor RC213V Honda di kelas utama MotoGP. Sekarang pembalap andalan sudah kembali ke garasi Honda, dan The Baby Alien siap menghibur penggemar MotoGP.

"Anda tahu bahwa beberapa bulan terakhir ini sangat memengaruhinya. Marc harus menonton semua balapan di televisi. Saya kira itu sangat menyakitinya. Namun, dari sesi latihan pertama dia sangat kompetitif di Portimao. Jadi, Anda belum melupakan apa pun yang mampu Anda lakukan sebelumnya. Oleh karena itu, dia adalah Marc Márquez yang sama seperti sebelumnya," tutur Bradl dikutip dari Motosan, Selasa (27/4/2021).

"Bagi saya, Márquez telah mengendalikan segalanya. Itu adalah caranya mengendarai sepeda motor. Dia membutuhkan slide itu dan nuansa aspal itu. Dia masih menjadi pembalap MotoGP terbaik dalam sepuluh tahun terakhir. Dia juga menunjukkannya saat dia kembali."

Harapan tentang hasil Marquez di MotoGP Jerez (Spanyol), Bradl meyakini rekannya itu akan konsisten naik podium. Karena dia punya keunggulan dan itu terlerak pada instingnya.

"Pernyataan yang dia buat sangat mengesankan dan perasaan yang dia rasakan lagi berada di tepi dengan motor setelah lama absen karena cedera. Saya yakin dia akan terus naik podium dan memenangkan balapan tahun ini."

"Keunggulan Marquez adalah instingnya, tubuhnya dan fokus mentalnya. Terkadang Anda merasa bahwa dia bereaksi lebih cepat, bahwa dia dapat mengantisipasi dengan lebih baik dan bereaksi dengan sangat cepat terhadap situasi yang muncul dan membuat keputusan yang tepat. Dia memiliki bakat alami yang luar biasa. Secara fisik dia dalam kondisi prima. Dia menyerahkan seluruh hidupnya pada sepeda motor."