Ini Alasan Valentino Rossi Belum Juga Putuskan Pensiun dari MotoGP
2 min read

Ini Alasan Valentino Rossi Belum Juga Putuskan Pensiun dari MotoGP

Ini Alasan Valentino Rossi Belum Juga Putuskan Pensiun dari MotoGP
Rossi beberkan alasan di balik belum pensiunnya dari MotoGP.

TAVULLIA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, membeberkan alasan di balik keputusannya belum juga pensiun dari dunia balap MotoGP. Ya, Rossi mengatakan bahwa masih ingin merasakan sensasi balapan, jadi alasannya belum ingin pensiun.

Sebagaimana diketahui, masa depan Rossi sebagai pembalap MotoGP memang akhirnya terjawab beberapa waktu lalu. Ya, Rossi memastikan diri bakal tetap ikut ambil bagian dalam kejuaraan dunia MotoGP tahun depan.

Valentino Rossi
Valentino Rossi

Rossi akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran bergabung dengan Tim Petronas Yamaha SRT. Meski membela tim satelit, Rossi bakal dapat keistimewaan dengan dipasok motor pabrikan di MotoGP musim depan.

Dengan hadirnya kabar ini, maka berakhir sudah drama kepindahan The Doctor –julukan Rossi– yang berjalan cukup lama. Ya, negosiasi antara Rossi dan Tim Petronas Yamaha memang sempat berjalan alot beberapa waktu lalu.

Keputusan Rossi mengurungkan rencana pensiun pun mendapatkan beragam respons. Ada yang mendukung, namun tidak sedikit juga yang menentang. Sebab banyak yang menilai bahwa Rossi memang ada baiknya pensiun setelah gagal kompetitif dalam beberapa musim terakhir.

Di MotoGP 2021 juga Rossi belum juga menunjukkan performa gemilang bersama Tim Petronas Yamaha SRT. Ya, dari empat balapan yang sudah berlalu di MotoGP 2021, Rossi masih belum mampu finis di posisi 10 besar, dan kini terpaku di posisi ke-21 dengan raihan empat poin.

Rossi pun lantas menjelaskan mengapa dirinya belum juga memilih untuk pensiun dari dunia balap MotoGP. Ya, Rossi menyatakan bahwa dirinya masih ingin merasakan sensasi dan memacu adrenalin di setiap balapan menjadi alasannya belum ingin pensiun.

“Alasan saya sangat sederhana. Menurut saya malah aneh banyak orang tak bisa memahaminya. Mungkin jalan pikiran saya yang berbeda,” jelas Rossi, sebagaimana dilaporkan Tuttumotoriweb, Rabu (5/5/2021).

Valentino Rossi
Valentino Rossi

“Saya suka merasakan sensasi balapan, adrenalin yang membuat saya meraih kemenangan, naik podium, atau sekadar menjalani balapan yang baik. Saya merasa senang beberapa hari setelahnya. Saya suka sensasi berada dalam kompetisi,” sambungnya.

“Saya tahu benar bahwa pada akhirnya waktu akan mengalahkan saya, dan sayangnya ini terjadi pada semua orang. Tapi saya mencoba sekuat tenaga demi agar itu semua sulit terjadi. Itulah alasan saya masih balapan,” tuntas pembalap berusia 42 tahun tersebut.