Indonesian Racing panen podium di Jerez
2 min read

Indonesian Racing panen podium di Jerez

Indonesian Racing panen podium di Jerez
Pebalap tim Federal Oil Gresini Fabio Di Giannantonio melakukan selebrasi setelah menjuarai Grand Prix Spanyol di Sirkuit Jerez-Angel Nieto. (2/5/2021) (HO via Gresini Racing)

Tim balap Indonesian Racing panen podium di Grand Prix Spanyol ketika Fabio Di Giannantonio meraih kemenangan pertamanya musim ini di kelas Moto2 dan Jeremy Alcoba finis P3 di kelas Moto3.

Debut sebagai pebalap tim Federal Oil Gresini, Diggia tampil dominan sejak start dari P2, dan tak terkejar hingga finis 1,7 detik di depan Marco Bezzecchi (SKY Racing Team VR46) dan Sam Lowes (Elf Marc VDS Racing Team).

"Start saya sangat kuat dan saya memimpin sejak tikungan pertama. Kemudian saya melaju dengan kecepatan yang dahsyat di sepanjang balapan," kata Diggia seperti dikutip laman resmi Gresini.

"Saya bisa bilang Diggia kali ini bernilai 10 dari 10, karena meungkin saya melakukan sedikit kesalahan, tapi di luar itu saya tampil sempurna.

Pole sitter Remy Gardner (Red Bull KTM Ajo) harus puas finis P4 di depan rekan satu timnya, Raul Fernandez. Diggia tetap di peringkat lima, namun memangkas jaraknya menjadi 17 poin Gardner.

Sementara itu, tim lain yang mengusung sponsor dari Indonesia, Pertamina Mandalika SAG membawa pulang hanya satu poin setelah Bo Bendsneyder finis P15 sedangkan tandemnya, Thomas Luthi finis P19 di luar zona poin.

Gardner masih memimpin klasemen sementara dengan 69 poin, ditempel ketat oleh Lowes yang terpaut tiga poin dan Fernandez dengan selisih enam poin.

Di kelas Moto3, Jeremy Alcoba mempersembahkan podium bagi tim Indonesian Racing Gresini setelah finis P3 di belakang rookie sensasional tim Red Bull KTM Ajo Pedro Acosta dan Romano Fenati dari tim Sterilgada Max Racing Team.

Alcoba dihadiahi podium setelah Denis Oncu dan Jaime Masia terjatuh di tikungan terakhir.

Sang pebalap Argentina dengan cerdik mengambil jalur sisi dalam untuk menghindari tabrakan itu dan finis P3 untuk meraih podium perdananya musim ini dan kedua di karier Moto3.

"Saya merasa sedikit beruntung setelah start yang buruk musim ini. Sayangnya saya kehilangan banyak waktu dengan penalti dan kami membuat ban cepat aus," kata Alcoba.

"Tetapi di akhir kami mendapat hadiahnya dan pantas naik podium. Hasil ini memberi kami kepercayaan diri, karena kami telah bekerja baik selama ini tetapi kami belum benar-benar bisa mewujudkannya.

Indonesian Racing merupakan brand yang dikembangkan oleh perusahaan manajemen olahraga Indonesia, MP1 yang menjalin kemitraan dengan Gresini Racing untuk mensponsori empat tim yang berlaga di kelas Moto3, Moto2, MotoGP dan MotoE tahun ini.

Sirkuit Buggati di Le Mans, Prancis akan menjadi tuan rumah balapan kelima musim ini pada 16 Mei nanti.