Horor Sirkuit Jerez buat Marc Marquez: Dulu Patah Tangan, Kini Tubuhnya Terseret
1 min read

Horor Sirkuit Jerez buat Marc Marquez: Dulu Patah Tangan, Kini Tubuhnya Terseret

Horor Sirkuit Jerez buat Marc Marquez: Dulu Patah Tangan, Kini Tubuhnya Terseret
Pebalap Repsol Marc Marquez selama kualifikasi MotoGP Spanyol 2020 di Circuito de Jerez, Jerez, Spanyol, (18/7). Foto: Marcelo Del Pozo/REUTERS

Marc Marquez mengalami kecelakaan di menit-menit akhir dalam sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez, Sabtu (1/5) sore WIB.

Bagi Marquez, ini kali kedua dalam dua musim beruntun mengalami kecelakaan di Jerez. Tahun lalu, crash yang dialami juara dunia 8 kali itu bahkan membuat lengan kanannya patah sehingga harus mengakhiri musim lebih cepat dan menjalani tiga kali operasi.

Di FP3 MotoGP Spanyol, Marquez tidak mampu mengendalikan motornya ketika melaju di tikungan ketujuh pada kecepatan 180 km/jam. Saat sedang berbelok, pebalap Repsol Honda itu terjatuh dan tubuhnya terseret hingga berakhir di area gravel.

Marquez terjatuh dan terpental dari motornya pada tikungan ketujuh saat mencoba berbelok ke kiri. Setelah sempat terdiam, Marquez akhirnya mampu berjalan dan kembali ke pit dengan dibonceng motor.

Pada sesi FP3, Marquez menempati urutan ke-12 dengan selisih 0,369 detik dari tempat pertama.

Ia sejatinya sempat menggebrak dengan menempati peringkat ketiga pada sesi FP1 MotoGP Spanyol dengan catatan waktu putaran terbaiknya adalah 1 menit 38,191 detik.

Horor Sirkuit Jerez buat Marc Marquez: Dulu Patah Tangan, Kini Tubuhnya Terseret (1)
Pebalap MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez. Foto: JOSE JORDAN / STR / AFP

Sementara di FP2, Marc Marquez mengendur sehingga terlempar di peringkat ke-16 dengan catatan waktu putaran terbaiknya menurun menjadi 1 menit 38,295 detik.

MotoGP Spanyol akan berlanjut ke FP4 yang digelar pada pukul 18:30 WIB. Setelah itu, para pebalap akan melanjutkannya ke sesi Kualifikasi pada pukul 19:35 WIB.

****