Hiburan untuk Valentino Rossi yang Terpuruk pada MotoGP Spanyol 2021
1 min read

Hiburan untuk Valentino Rossi yang Terpuruk pada MotoGP Spanyol 2021

David Goldman
Valentino Rossi saat sesi tes Qatar jelang MotoGP 2021

NONTONGP.COM - Valentino Rossi bahagia meski terpuruk pada MotoGP Spanyol 2021. Hal itu karena dua anak didiknya berhasil naik podium.

Valentino Rossi harus puas finis ke-17 pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (3/5/2021) malam WIB.

Masalah cengkeraman ban belakang kembali menjadi penyebab The Doctor tampil kurang garang di atas lintasan

"Itu adalah balapan yang sulit karena saya tidak memiliki kecepatan dan saya sangat menderita dengan masalah cengkeraman," tutur Rossi, sebagaimana dikutip dari laman resmi Petronas Yamaha SRT.

"Saya tidak memiliki kecepatan yang baik, kecepatan yang kurang lebih sama seperti dalam latihan dan itu tidak cukup," imbuhnya.

Ini menjadi kali ketiga secara beruntun pebalap Petronas Yamaha SRT menyelesaikan balapan di luar zona poin.

Sebelumnya, Rossi juga tidak mendulang poin saat finis ke-16 pada MotoGP Doha dan ketika gagal finis pada MotoGP Portugal.

Praktis, poin Rossi di klasemen MotoGP masih tetap empat, yang didapat setelah finis ke-12 pada seri pembuka musim ini, MotoGP Qatar.

Meski mendapat hasil yang mengecewakan, Rossi terhibur dengan pencapaian dua muridnya, Francesco Bagnaia (Ducati) dan Franco Morbidelli, di MotoGP Spanyol.

Pecco, sapaan akrab Francesco Bagnaia, berhasil menggapai podium kedua di bawah rekan setimnya yang jadi juara, Jack Miller.

Sementara itu, Morbidelli yang juga rekan duat Rossi di Petronas Yamaha SRT, meraih tempat ketiga.

"Pecco fantastis, dia luar biasa, dia memimpin kejuaraan dan satu-satunya hal yang dia lewatkan adalah kemenangan," ucap Rossi, seperti dikutip dari GPOne, Senin (3/5/2021).

"Bagi Franco itu adalah kemenangan. Akhir pekan yang penting, ini adalah podium pertamanya tahun ini, dan dia membuat peningkatan besar setelah awal yang sulit, mulai sekarang dia akan sangat kompetitif," imbuhnya.

"Memiliki dua pebalap dari Akademi kami di podium di MotoGP bukanlah pencapaian sederhana," tutur pemilik tujuh gelar juara dunia MotoGP itu.

Selanjutnya, Valentino Rossi dan para muridnya dijadwalkan mengikuti rangkaian seri kelima Kejuaraan Dunia 2021, MotoGP Perancis, di Sirkuit Le Mans pada 14-16 Mei mendatang.

Penulis: Faishal RaihanEditor: Faishal Raihan