Hasil Tes Pascabalap Jerez Kembalikan Kepercayaan Diri Pol Espargaro
2 min read

Hasil Tes Pascabalap Jerez Kembalikan Kepercayaan Diri Pol Espargaro

Hasil Tes Pascabalap Jerez Kembalikan Kepercayaan Diri Pol Espargaro
Kepercayaan diri Espargaro kembali usai tampil menjanjikan di tes pascabalap Jerez.

JEREZ – Pembalap Tim Repsol Honda, Pol Espargaro, memberikan komentar soal performanya ketika menjalani sesi tes pascabalap MotoGP musim 2021 seri Spanyol. Espargaro pun mengaku kepercayaan dirinya kembali membaik usai tampil cukup menjanjikan pada sesi tes tersebut.

Sebagaimana diketahui, Espargaro memang mengawali kampanyenya di MotoGP 2021 dengan performa minor. Bagaimana tidak dari tiga balapan yang sudah berlalu, Espargaro masih belum mampu finis di posisi tiga besar.

Pol Espargaro
Pol Espargaro

Sementara dalam balapan yang berlangsung di Sirkuti Algarve, Portugal, Espargaro justru gagal membawa pulang satu pun poin. Hal tersebut terjadi setelah Espargaro mengalami crash ketika balapan baru berjalan empat lap.

Hasil kurang maksimal juga kembali didapatkan Espargaro ketika menjalani balapan di MotoGP Spanyol 2021. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez tersebut, Espargaro hanya mampu finis di posisi ke-10.

Gara-gara sejumlah hasil minor tersebut, membuat Espargaro harus puas berada di posisi kurang mengesankan pada klasemen sementara MotoGP 2021. Ya, Polyccio –julukan Espargaro– kini terpaku di posisi ke-14 dengan koleksi 17 poin saja, dan kehilangan rasa percaya dirinya.

Beruntung kepercayaan diri Espargaro mulai kembali setelah dirinya mampu menunjukkan performa cukup impresif kala mengikuti sesi tes pascabalap Jerez. Ya, dalam sesi tes yang berlangsung awal pekan ini, Espargaro berhasil menempati posisi keenam atau terpaut 0,627 detik dari Maverick Vinales.

“Saya mulai mengenali karakter motor ini (RC213V). Tapi saya masih dalam proses belajar. Kita harus terbuka terhadap hal-hal baru dan belajar mengatasi setiap masalah yang kita hadapi,” jelas Espargaro, sebagaimana dirangkum dari Speedweek, Selasa (4/5/2021).

“Taka (Nakagami) adalah pembalap Honda terkuat di antara kami selama balapan akhir pekan. Saya lebih dekat dengannya selama sesi tes tadi, yang mana itu merupakan pertanda baik,” sambung pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

Pol Espargaro
Pol Espargaro

Selain itu, Espargaro juga memberikan jawaban soal rumor dirinya bakal menggunakan RC213V edisi 2020 demi bisa kompetitif di MotoGP 2021. Adik kandung Aleix Espargaro itu pun dengan tegas membantah rumor tersebut.

“Saya tidak melihat ke belakang. Saya melihat ke depan dan kami yakin bahwa motor ini memiliki potensi. Ini hanya tentang melakukan banyak putaran. Saya ingin mengenal dan memahami karakter motor kami tahun ini,” tuntasnya.