Hasil Tes Pasca Balap Tingkatkan Rasa Percaya Diri Maverick Vinales
1 min read

Hasil Tes Pasca Balap Tingkatkan Rasa Percaya Diri Maverick Vinales

Maverick Vinales makin percaya diri usai rajai tes pasca balap di Jerez. (Gambar: Speedcafe)

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales berhasil tampil garang pada pagelaran tes pasca balap di Sirkuit Jerez, Senin (3/5) waktu setempat. Hasil tersebut meningkatkan motivasinya dalam menatap GP Prancis yang akan datang.

Dalam tes tersebut, Maverick Vinales jadi salah satu rider yang tampil paling ngotot. Ia melahap banyak sekali putaran untuk menemukan settingan terbaik pada kuda besi miliknya. Melalui percobaan yang keras, Vinales berhasil menorehkan waktu terbaik di antara semua pebalap yang ikut serta. Meski hanya bertajuk tes uji coba biasa, tetapi hasil ini membuat Vinales semakin optimistis menyambut MotoGP Prancis dua pekan lagi.

“Pada dasarnya saya dapat kepercayaan lebih besar pada ban depan. Jujur saja, ini hari terbaik saya di atas motor dan saya akan tiba di Le Mans dengan perasaan yang sangat baik. Pada sesi tes pagi ini gripnya sangat baik, karena dengan ban medium saya mampu mencatat 1 menit 37,1 detik dengan setup dasar. Jadi, itu kondisi yang benar-benar sempurna,” ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

“Akan tetapi, pada saat saya menjalani tes di siang ini kondisinya justru berubah drastis. Saya merasa cukup senang karena akhirnya lap saya sangat cepat, meski kondisi treknya sangat mengecoh akibat angin,” pungkas rekan setim dari Fabio Quartararo tersebut.