Hasil MotoGP Spanyol: Jack Miller Pemenang, Marquez Finis di Posisi Sembilan
1 min read

Hasil MotoGP Spanyol: Jack Miller Pemenang, Marquez Finis di Posisi Sembilan

Hasil MotoGP Spanyol: Jack Miller Pemenang, Marquez Finis di Posisi Sembilan
Pembalap Australia Ducati Lenovo Team, Jack Miller, berkendara selama pemanasan menjelang Grand Prix Moto GP Doha di Sirkuit Internasional Losail. Foto: Karim Jaafar/AFP

Jack Miller berhasil menjadi yang tercepat di MotoGP Spanyol, Minggu (2/5) malam WIB. Melintas di sirkuit Jerez, Quartararo sukses mengasapi Francescoo Bagnaia dan Franco Morbidelli.

Sementara, Marquez yang start dari posisi ke-14 berhasil mengakhiri balapan di posisi kesembilan.

Jalannya Balapan MotoGP Spanyol

Jack Miller langsung melesat menjadi yang terdepan usai balapan di mulai. Pebalap milik Ducati itu diikuti oleh Franco Morbidelli dan Franco Baganaia. Sementara, Marquez berada di posisi ke-14.

Nasib sial menimpa adik Marc yakni Alex Marquez. Di tikungan delapan, pebalap LCR Honda itu mengalami kecelakaan dan tak bisa melanjutkan balapan.

Fabio Quartararo mulai tampil apik. Pebalap asal Prancis itu berada di posisi kedua. Bahkan, di lap ketiga Quartararo berhasil melewati Jack Miller dan menempati posisi pertama.

Saat balapan tinggal 20 lap lagi, Marquez kemudian naik ke posisi 12. Marquez berada di belakang pebalap Honda HRC, Stefan Bradl.

Marquez terus berjuang untuk bisa masuk ke-10 besar. Ia pun berhasil naik ke posisi 11 dan membuntuti Pol Espargaro yang ada di posisi ke-10.

Di sisi lain, Fabio Quartararo semakin nyaman memimpin. Ada gap sebesar 1 menit 25 detik dengan Jack Miller pada lap kedelapan.

Marquez akhirnya bisa masuk ke-10 besar di lap ke-11. Pebalap asal Spanyol itu berhasil melewati rekan satu timnya yakni Pol Espargaro.

Ketika balapan menyisakan 10 lap lagi, terjadi perubahan di posisi depan. Quartararo berhasil disalip oleh Miller yang dari tadi terus membayanginya.

Pada posisi tiga juga terjadi perubahan. Kali ini Bagnaia yang berpeluang naik ke podium usai sukses melewati Morbidelli.

Quartararo terlihat memiliki masalah pada motornya. Sebab, ia berhasil dibalap oleh Bagania dan Morbidelli dan berada di posisi keempat.

Posisi Quartararo semakin menurun saja. Ia menempati posisi ke-10 di belakang Zarco dan Marquez. Sementara, Miller semakin saja berada di posisi depan. Ia diikuti oleh Pecco Bagnaia dan Morbidelli.

Miller pun tak bisa didahului oleh pebalap lainnya. Ia pun berhasil menjadi pemenang di MotoGP Spanyol kali ini.