Hasil Moto3 Spanyol 2021: Rookie Pedro Acosta Cetak Hattrick, Andi Gilang Untung
2 min read

Hasil Moto3 Spanyol 2021: Rookie Pedro Acosta Cetak Hattrick, Andi Gilang Untung

NONTONGP.COM – Berikut hasil balapan Moto3 Spanyol 2021, di mana Pedro Acosta kembali meraih kemenangan dan Andi Gilang masih melempem, Minggu (02/05/21).

Awal balapan langsung diwarnai dengan crash dari John McPhee yang berada di posisi kedelapan mengalami. Kecelakaan ini pun memupuskan harapan McPhee meraih poin pertamanya di Moto3 Spanyol.

Dramatic start as @johnmcp17 highsides out! 😱
His wait for points in 2021 goes on! πŸ’’#Moto3 | #SpanishGP πŸ‡ͺπŸ‡Έ pic.twitter.com/sGSa7yYCBG

β€” MotoGPβ„’πŸ (@MotoGP) May 2, 2021

Gabriel Rodrigo yang memimpin di awal lap sayangnya mengalami crash di T7 lap kelima. Posisi terdepan pun digantikan dengan persaingan Deniz Oncu, Pedro Acosta dan Darryn Binder.

OUT OF THE LEAD! ❌@gabrirodrigo2 crashes at Turn 7! The @GresiniRacing rider is thankfully back on his feet! 😱#Moto3 | #SpanishGP πŸ‡ͺπŸ‡Έ pic.twitter.com/jh4l5yVhCG

β€” MotoGPβ„’πŸ (@MotoGP) May 2, 2021

Pada lap kedelapan, Pedro Acosta masih tampil agresif dan impresif yang membuat ia merebut posisi pertama. Akan tetapi persaingan sengit dengan Binder dan Oncu pun masih terus terjadi dengan ketiga bergantian memimpin hingga lap 10.

Kecelakaan pun kembali terjadi kali ini menimpa rider Suzuki, Tatsuki yang mengalami crash di Tikungan 2. Tak lama kemudia terjadi kontak antara Migno dan Sasaki, namun keduanya berhasil melakukan penyelamatan sehingga tak terjadi kecelakaan lainnya.

Sementara itu, Romano Fenanti mengancam tiga posisi terdepan saat menyisakan tujuh lap tersisa. Akan tetapi posisi mulai berubah dengan tiga pembalap KTM memimpin di lap terakhir.

Saat tikungan dan lap terakhir pun kecelakaan kembali terjadi setelah Oncu melakukan kesalahan dan langsung menimpa dua rider sekaligus, yakni Binder dan Masia, yang turut menjadi pembalap terdepan dalam perburuan podium.

ABSOLUTE MAYHEM AT THE LAST CORNER! πŸ’₯@Denizoncu53, @jaume_masia and @DarrynBinder40 all went down! πŸ’’#Moto3 | #SpanishGP πŸ‡ͺπŸ‡Έ pic.twitter.com/7e6NOFQXEA

β€” MotoGPβ„’πŸ (@MotoGP) May 2, 2021

Pedro Acosta yang memang memimpin saat menyalip di tikungan 6 keluar sebagai juara untuk ketiga kalinya dan empat kali meraih podium secara beruntun, membuat ia memimpin klasemen sementara Moto3 musim ini.

πŸ₯ˆ Qatar
πŸ₯‡ Doha
πŸ₯‡ Portugal
πŸ₯‡ Spain@37_pedroacosta's Grand Prix career to date! πŸ”₯#Moto3 | #SpanishGP πŸ‡ͺπŸ‡Έ pic.twitter.com/coTGLwFd82

β€” MotoGPβ„’πŸ (@MotoGP) May 2, 2021

1. Andi Gilang Untung

Andi Gilang pembalap Honda Team Asia di Moto3 asal Indonesia.

Sementara itu, pembalap Indonesia Andi Gilang start dari posisi ke-20, dan sempat merosot di posisi belakang saat balapan Moto3 Spanyol di mulai.

Namun jelang lima lap terakhir, Andi Gilang mampu memperbaiki penampilannya dengan berjuang di posisi ke-21, dan kembali di posisi awal yakni P20 jelang dua lap terakhir.

Wakil Indonesia juga terbilang beruntung karena kecelakaan yang menimpa para rivalnya di lap terakhir membuat ia akhirnya finis di posisi ke-18.

Sementara rekan setimnya juga konsisten di posisi ke-16 meski sempat turun di urutan 18 pada awal lap, namun berhasil menyelesaikan balapan di P14.

Berikut hasil lengkap Moto3 Spanyol 2021:

πŸ₯‡ @37_pedroacosta's incredible run continues!
The sensational rookie snatches victory amid last lap mayhem! πŸ’₯#Moto3 | #SpanishGP πŸ‡ͺπŸ‡Έ pic.twitter.com/jyxWTMexrR

β€” MotoGPβ„’πŸ (@MotoGP) May 2, 2021