Hasil Kualifikasi MotoGP Jerez: Quartararo Berjaya Rebut Pole, Marquez dan Rossi Start di Belakang
1 min read

Hasil Kualifikasi MotoGP Jerez: Quartararo Berjaya Rebut Pole, Marquez dan Rossi Start di Belakang

Fabio Quartararo, Yamaha, MotoGP 2021
Pembalap Yamaha asal Prancis, Fabio Quartararo. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

NONTONGP.COM, Jerez - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, merebut pole MotoGP Jerez setelah membukukan waktu tercepat pada kualifikasi di Sirkuit Jerez, Sabtu (1/5/2021). Ini merupakan pole keempat Quartararo di kancah MotoGP.

Fabio Quartararo akan berada di baris terdepan saat balapan MotoGP Jerez, Minggu (2/5/2021), bersama pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli. Keberhasilan Morbidelli start di posisi kedua pantas diapresiasi karena dia harus melalui kualifikasi 1.

Posisi start ketiga dihuni oleh pembalap Ducati, Jack Miller. Adapun rekan setimnya, Francesco Bagnaia, berada di posisi keempat.

Marc Marquez yang terjatuh pada latihan bebas ketiga, Selasa sore, bisa kembali ke lintasan. Dia terjatuh di Tikungan 7 dan mengalami memar-memar. Marquez sempat ke rumah sakit Jerez untuk memastikan kondisinya baik-baik saja setelah insiden tersebut.

Pada sesi kualifikasi, Marquez harus memulai dari Q1. Namun, dia tidak berhasil lolos ke kualifikasi 2 dan akan start dari posisi ke-14.

Posisi Marc Marquez masih lebih baik dari pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. The Doctor terpaksa mengawali balapan MotoGP Jerez dari posisi ke-17.