Hasil FP3 MotoGP Jerez: Marc Marquez Terjatuh Keras dan Bikin Honda Waswas, Takaaki Nakagami Ukir Waktu Tercepat
1 min read

Hasil FP3 MotoGP Jerez: Marc Marquez Terjatuh Keras dan Bikin Honda Waswas, Takaaki Nakagami Ukir Waktu Tercepat

Marc Marquez
Marc Marquez tampil lebih kalem sehingga finis di posisi 7 pada MotoGP Portugal, Minggu (18/4/2021) (AFP)

NONTONGP.COM, Jerez - Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, mengukir waktu lap tercepat pada latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Jerez, di Sirkuit Jerez, Sabtu (1/5/2021). Sesi ini berlangsung ketat dan dramatis karena posisi 10 besar hanya dipisahkan waktu 0,193 detik.

Insiden yang membuat khawatir juga mewarnai sesi FP3 MotoGP Jerez. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, terjatuh keras pada akhir-akhir sesi itu.

Marquez kehilangan keseimbangan bagian depan motornya saat hendang menikung di Tikungan 7 yang cepat. Baby Alien meluncur terjatuh melintasi gravel dan airfence.

Juara dunia delapan kali itu jelas terguncang. Tetapi, akhirnya dia bisa bangkit pergi dan membonceng skuter tanpa mengalami luka apa pun.

Insiden tersebut membuat kru Honda waswas. Ekspresi mereka yang tampak khawatir saat melihat Marquez terjatuh tertangkap melalui video yang diunggah akun Twitter MotoGP.  Kekhawatiran kru Honda tersebut bisa dimengerti karena musim lalu Marquez mengalami kecelakaan fatal yang membuat tangannya cedera parah di sirkuit itu. Gara-gara insiden itu Marquez harus menepi selama 265.

Kru Honda baru merasa lega setelah mendapat informasi Marquez baik-baik saja dan bisa kembali ke paddock.

Posisi kedua pada FP3 MotoGP Jerez ditempati pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Adapun posisi ketiga dihuni Stefan Bradl.