Hasil FP2 Moto3 Spanyol: Pembalap Indonesia Gresini Tercepat
1 min read

Hasil FP2 Moto3 Spanyol: Pembalap Indonesia Gresini Tercepat

Gabriel ROdrigo tampil konsisten di latihan bebas Moto3. (Alejandro Ceresuela/Dorna Sports)
Gabriel ROdrigo tampil konsisten di latihan bebas Moto3. (Alejandro Ceresuela/Dorna Sports)

Pembalap Indonesia Gresini,Gabriel Rodrigo, menjadi yang tercepat di latihan bebas kedua (FP2) Moto3 Spanyol 2021.

Pembalap Indonesia yang membela tim Honda Team Asia, Andi Gilang, sempat berada di jajaran pembalap cepat di sesi awal FP2 Moto3 Spanyol. Pembalap 23 tahun itu mencatat waktu di kisaran 1 menit 47 detik.

Menjelang FP2 memasuki 10 menit, catatan Andi Gilang mulai disalip pembalap lain termasuk Gabriel Rodrigo yang merupakan pembalap Indonesia Gresini.

Saat Andi Gilang kesulitan mempercepat laju motor, Rodrigo justru terus membayang-bayangi Tatsuki Suzuki yang bercokol di posisi pertama pembalap tercepat FP2 Moto3 Spanyol.

Sedangkan Jeremy Alcoba perlahan-lahan memperbaiki catatan waktu.

Rodrigo yang menempati peringkat kedua pada FP1, tampak mampu mempertahankan performa di atas Sirkuit Jerez.

Catatan waktu Suzuki yang mencapai 1 menit 46,6 detik yang bertahan cukup lama bisa dilewati Rodrigo. Pembalap asal Argentina itu membukukan waktu 1 menit 45,651 dan memuncaki daftar pembalap di FP2 Moto3 Spanyol.

Rodrigo menjadi satu-satunya pembalap yang bisa menembus kisaran waktu 1 menit 45 menit. Niccolo Antonelli, Suzuki, Jason Dupasquier, Adrian Fernandez berada di bawah Rodrigo. Pemimpin klasemen Moto3, Pedro Acosta pun kesulitan membukukan waktu terbaik.

Pada menit terakhir Antonelli berhasil mencatat waktu di kisaran 1 menit 45 detik, namun belum mampu melampaui waktu Rodrigo.

Balapan MotoGP Spanyol berlangsung pada Minggu (2/5). Balapan MotoGP Spanyol bisa disaksikan lewat siaran langsung di NONTONGP.COM danlive streaming di NONTONGP.COM.