Hasil FP1 Moto2 Spanyol: Pembalap Mandalika Kencang di Awal
1 min read

Hasil FP1 Moto2 Spanyol: Pembalap Mandalika Kencang di Awal

Bo Bendsneyder menempati peringkat ke-16 di FP1 Moto2 Spanyol. (Arsip Mandalika Racing Team SAG)
Bo Bendsneyder menempati peringkat ke-16 di FP1 Moto2 Spanyol. (Arsip Mandalika Racing Team SAG)

PembalapPertamina Mandalika SAG Racing Team, Thomas Luthi dan Bo Bendsneyder sempat bersaing di awal latihan bebas pertama (FP1) Moto2 Spanyol 2021.

Pembalap senior Mandalika, Thomas Luthi, sempat memimpin catatan waktu tercepat dalam FP2 Moto2 Spanyol.

Aaron Canet, Raul Fernandez, dan Sam Loewes kemudian sempat menyisihkan Luthi. Pembalap asal Swiss itu kembali menjawab tantangan dari para rival dengan kembali mencatatkan waktu terbaik di kisaran 1 menit 43 detik.

Persaingan menjadi yang tercepat di sesi FP1 Moto2 Spanyol berlangsung sengit. Luthi harus berhadapan dengan jagoan-jagoan tim lain seperti pemimpin klasemen sementara, Remy Gardner.

Saat Luthi tergeser dari posisi puncak FP1, pembalap Mandalika lainnya sempat menyentak. Bo Bendsneyder sempat masuk jajaran enam besar sekaligus melewati catatan waktu Luthi.

Memasuki pertengahan FP1, Luthi tak berhasil menyodok ke posisi teratas. Sementara Bendsneyder masih bertengger di zona 10 besar.

Memasuki paruh kedua, Luthi dan Bendsneyder belum bisa bersaing lagi di jajaran atas. Luthi masih di posisi belasan, sementara Bendsneyder sempat masuk kembali ke posisi 10 besar dan kemudian tergeser.

Di posisi teratas, Sam Lowes, Gardner, Joe Robert bergantian menjadi yang tercepat. Marco Bezzecchi mendadak mejadi yang tercepat empat menit jelang FP1 berakhir. Namun Gardner kemudian memastikan menjadi yang tercepat di detik akhir dengan catatan waktu 1 menit 41,675 detik.

Sementara Bendsnyerder berada di peringkat ke-16 dan Luthi di posisi ke-19.

Balapan MotoGP Spanyol berlangsung pada Minggu (2/5). Balapan MotoGP Spanyol bisa disaksikan lewat siaran langsung di NONTONGP.COM danlive streaming di NONTONGP.COM.

Hasil FP1 Moto2 Spanyol:

1. Remy Gardner

2. Mario Bezzecchi

3. Sam Lowes

4. Raul Fernandez

5. Jorge Navarro