Gagal Bersinar di Jerez, Maverick Vinales Keluhkan Start Buruknya
1 min read

Gagal Bersinar di Jerez, Maverick Vinales Keluhkan Start Buruknya

Maverick Vinales keluhkan posisi startnya yang tidak ideal di GP Spanyol lalu. (Gambar: MotoGP)

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales mengeluhkan posisi start kurang ideal yang didapatinya di GP Spanyol kemarin. Andaikan ia start dari posisi yang lebih depan, maka Vinales yakin bisa menembus podium.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Jerez tersebut, penampilan Maverick Vinales memang tergolong kurang optimal. Mengawali balapan dari posisi ketujuh, Vinales terlihat kewalahan meladeni kecepatan para rivalnya. Hingga bendera finish dikibarkan, posisi Vinales tidak naik dan tidak turun sama sekali. Hasil ini memang tidak terlalu jelek, tetapi belum cukup membuat Vinales senang. Ia yakin jika torehannya bakal lebih baik andaikan posisi startnya lebih depan.

“Ritme kami cukup bagus, tetapi semua orang melaju dengan sangat cepat, dan sangat dekat dalam hal waktu putaran. Jadi jika Anda tidak memulai dari depan, ini akan menjadi balapan yang sulit. Akan tetapi apabila kami dapat memulai dari posisi depan, maka itu akan menjadi balapan yang berbeda. Namun, kami memang memiliki masalah di sudut yang lebih lambat, dan itu adalah sesuatu yang perlu kami atasi,” ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

“Di sisa lintasan, motornya luar biasa, tetapi saya harus mengerem sangat awal untuk berbelok, dan saya kehilangan terlalu banyak di area itu. Saya pikir jika kami menyelesaikannya, motornya akan fantastis, jadi secara keseluruhan kami berada pada level yang baik,” pungkasnya sekali lagi.