Franco Morbidelli Enggan Jemawa Meski Tembus Podium di GP Spanyol
1 min read

Franco Morbidelli Enggan Jemawa Meski Tembus Podium di GP Spanyol

Franco Morbidelli tak mau sombong meski sudah tembus podium di Jerez. (Gambar: MotoGP)

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Franco Morbidelli enggan jemawa atas kesuksesannya menembus podium pada pagelaran MotoGP Spanyol lalu. Ia tetap realistis karena sadar semua hal dapat terjadi di seri selanjutnya tanpa terkecuali.

Franco Morbidelli sendiri memang mengalami perjalanan yang cukup sulit di awal musim. Ia sempat melempem pada dua seri perdana di Qatar kemudian perlahan-lahan bangkit dari keterpurukannya. Pada seri terakhir di Jerez, Morbidelli semakin bersinar dan finish di peringkat ketiga. Hasil ini memang membuatnya merasa senang, tetapi ia enggan cepat berpuas diri atas peningkatan performa yang drastis itu.

“Podium ini terasa sangat manis. Saya benar-benar terkesan karena Anda semua tahu seperti apa situasi saya, sejauh ini musim yang sulit bagi saya. Tapi kami masih berhasil masuk 3 besar," ucap Morbidelli ketika diwawancara oleh media setempat.

"Apakah hasil ini menjadi pendorong motivasi bagi GP Le Mans? Saya rasa tidak sama sekali. Saya sekarang menikmati momen ini dan tempat ketiga ini. Saya tidak terlalu peduli tentang masa depan. Kategori ini sangat kompetitif," tukas rekan setim Valentino Rossi di Petronas Yamaha tersebut.

Untuk seri selanjutnya di GP Prancis, Morbidelli akan berusaha keras untuk menembus podium lagi. Ia yakin motor YZR-M1 miliknya sudah semakin nyaman dikendarai. Sirkuit Le Mans sendiri jadi salah satu trek yang sudah familiar dengan Morbidelli.