Francesco Bagnaia Ingin Lanjutkan Tren Positif di MotoGP Spanyol 2021
2 min read

Francesco Bagnaia Ingin Lanjutkan Tren Positif di MotoGP Spanyol 2021

Francesco Bagnaia Ingin Lanjutkan Tren Positif di MotoGP Spanyol 2021
Bagnaia ingin melanjutkan tren positifnya di MotoGP Spanyol 2021.

JEREZ – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, ingin melanjutkan tren positifnya di MotoGP Spanyol 2021. Balapan seri keempat MotoGP 2021 tersebut akan berlangsung di Sirkuit Jerez, pada 2 Mei 2021 malam WIB.

Sebelum menjalani seri keempat ini, Bagnaia memang terbilang mendapatkan hasil positif. Itu dibuktikan dengan posisi Bagnaia di papan klasemen sementara pembalap MotoGP 2021 yang menempati urutan kedua.

Francesco Bagnaia
Francesco Bagnaia

Pencapaian itu tidak lepas dari penampilan yang cukup konsisten dari Bagnaia di tiga seri awal. Pada MotoGP Qatar, Bagnaia berhasil mendapatkan podium urutan ketiga setelah memulai balapan sebagai pole position.

Pada MotoGP Doha 2021, Bagnaia sediki terpeleset dengan menempati posisi keenam. Tetapi, di MotoGP Portugal, Bagnaia kembali tampil menawan yang mampu menyelesaikan balapan di tempat kedua.

“Setelah finis kedua di Portimao, di mana saya berjuang keras pada tahun 2020, saya tiba di GP Spanyol dengan penuh energi dan determinasi,” ungkap Bagnaia, mengutip dari laman resmi Ducati, Rabu (28/4/2021).

Karena konsistensinya tersebut, pembalap berpaspor Italia itu siap memperebutkan tempat terbaik lagi di MotoGP Spanyol 2021. Apalagi, pada tahun lalu, anak didik Valentino Rossi itu juga mencatatkan yang cukup baik.

Pada MotoGP Spanyol 2020, Bagnaia berhasil menduduki urutan ketujuh. Akan tetapi, pada saat kualifikasi, ia berhasil menempatkan diri di posisi keempat. Sayang pada MotoGP Andalusia ia harus gagal finis, padahal ia start dari posisi ketiga.

“Tahun lalu saya sangat kompetitif di Jerez, dan tahun ini saya merasa bisa lebih kuat, meskipun jelas, kami harus melihat bagaimana akhir pekan ini berkembang,” tambah pembalap asal Italia tersebut.

Francesco Bagnaia
Francesco Bagnaia

“Saya merasa sangat nyaman dengan tim, dan kami melakukan pekerjaan yang sangat baik bersama-sama, jadi saya yakin bahwa kami dapat menjalani balapan bagus lainnya pada hari Minggu,” sambungnya.

Bagnaia sendiri saat ini memang menjadi harapan besar bagi Ducati pada saat ini. Meski mereka masih memiliki seorang Jack Miller, tetapi pembalap berpaspor Australia itu sedikit bermasalah dengan cedera yang cukup mengganggunya.