FP 2 MotoGP Spanyol 2021: Francesco Bagnaia Terdepan, Fabio Quartararo Nomor 2
1 min read

FP 2 MotoGP Spanyol 2021: Francesco Bagnaia Terdepan, Fabio Quartararo Nomor 2

FP 2 MotoGP Spanyol 2021: Francesco Bagnaia Terdepan, Fabio Quartararo Nomor 2
MotoGP di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal - 18/4/2021. Foto: Pedro Nunes/REUTERS

Francesco Bagnaia menjadi yang tercepat dalam FP 2 MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jumat (30/4). Dia dibuntuti oleh Fabio Quartararo di posisi kedua dan ada Aleix Espargaro di nomor ketiga.

Jalannya Pertandingan Balapan FP 2 MotoGP Spanyol

FP 2 MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez berlangsung di bawah cerahnya Matahari. Tidak ada lagi awang yang memayungi lintasan.

Fabio Quartararo langsung melesat. Dia menjadi yang tercepat begitu FP 2 dimulai. Namun, posisinya langsung tergeser oleh Aleix Espargaro. Di belakang ada Stefan Bradl yang melesat. Dia dengan cepat mengisi posisi ke-5.

Aleix Espargaro dan Marc Marquez menyajikan aksi saling tempel seru. Hasilnya, Marquez berhasil menyalip Aleix Espargaro.

Situasi berubah 30 menit terakhir FP 2. Franco Morbidelli berhasil menjadi yang tercepat dalam lap ketujuh.

Nahas terjadi FP 2 MotoGP Spanyol. Tito Rabat terjatuh di putaran ke-13. Dia terjatuh dan motornya hancur di bagian gravel. Kabar baiknya Rabat bisa bangun dan berlari.

Miguel Oliveira menanjak naik di lap-lap terakhir. Dia bisa mengisi posisi ketiga. Ada dua pebalap Suzuki, Joan Mir dan Alex Rins, menyusul masuk posisi 10 besar.

Wow! Francesco Bagnaia menjadi yang tercepat. Dia mencatatkan waktu 1:37.209. Sementara di posisi kedua ada Quartararo dengan 1:38.204 diikuti oleh Aleix Espargaro.

Valentino Rossi tak mencatatkan hasil baik di FP 2 ini. Dia berada di nomor 21 dengan 1:38.698.

***