FP 1 MotoGP Spanyol 2021: Brad Binder Tercepat, Valentino Rossi Posisi 20
1 min read

FP 1 MotoGP Spanyol 2021: Brad Binder Tercepat, Valentino Rossi Posisi 20

FP 1 MotoGP Spanyol 2021: Brad Binder Tercepat, Valentino Rossi Posisi 20
Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo Team saat balapan MotoGP di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal - 18 April 2021. Foto: Pedro Nunes/REUTERS

Brad Binder menjadi yang tercepat dalam sesi Free Practice 2 (FP1) MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez, Jumat (30/4). Aleix Espargaro dan Marc Marquez mengisi dua posisi di belakangnya. Sementara itu Valentino Rossi ada di posisi ke-20.

Jalannya Balapan FP 1 MotoGP Spanyol

Awan mendung memayungi jalannya FP 1 MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez. Fabio Quartararo meluncur cepat dan tampak nyaman dengan tunggangannya.

Namun, Aleix Espargaro lah yang tercepat dalam 30 menit pertama di FP 1. Para pebalap Yamaha juga terdepan dengan Quartararo, Franco Morbidelli, dan Maverick Vinales mengisi posisi empat besar.

Sementara wakil Honda, Stefan Bradl, Pol Espargaro, Marc Marquez, dan Takaaki Nakagami berada di posisi delapan pebalap terdepan. Joan Mir tampak mengalami masalah dengan motornya. Ia belum mencatatkan waktu lap.

Poles Espargaro sempat mendapat masalah di tikungan ke-5. Dia tidak bisa belok dengan sempurna dan masuk ke zona gravel. Untungnya, Espargaro bisa melambatkan motor dan tidak terjatuh. Ia pun langsung kembali ke lintasan.

Aleix Espargaro terus menjadi yang tercepat hingga tujuh menit terakhir. Quartararo terus membuntuti di posisi kedua. Namun, Brad Binder menjadi yang tercepat di FP 1. Dia melangkahi Aleix Espargaro di lap final dan mencatatkan waktu 1:38.013s

Di belakangnya ada Aleix Espargaro dan Marc Marquez. Sementara itu, Valentino Rossi ada di nomor 20.

***