Finish Kesembilan di GP Spanyol, Marc Marquez Cerita Soal Perjuangannya
1 min read

Finish Kesembilan di GP Spanyol, Marc Marquez Cerita Soal Perjuangannya

Marc Marquez sudah berjuang sekuat tenaga di GP Spanyol. (Gambar: Motorsport)

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez mengaku sudah berjuang sekuat tenaga untuk bisa finish di posisi kesembilan pada MotoGP Spanyol kemarin, Minggu (2/5). Ia menahan rasa sakit yang kembali kambuh pada lengannya yang cedera.

Setelah terjatuh dua kali di sesi latihan bebas ketiga dan sesi pemanasan, Marc Marquez tetap berusaha keras agar bisa menyelesaikan balapan dengan baik. Jiwa kompetitifnya sempat membuat Marquez ingin bersaing di barisan terdepan. Sayang, kondisi fisik Baby Alien masih tidak mendukung sepenuhnya. Ia lantas menyerah untuk bisa bersaing kompetitif dan berusaha menyelesaikan balapan sebaik mungkin. Posisi kesembilan adalah hasil maksimal yang bisa didapatinya.

“Tentu saja bukan itu hasil yang saya inginkan. Tapi saya merasa lebih baik dengan motor. Saya menderita secara fisik, tetapi situasi ini masih lebih baik jika dibandingkan dengan balapan sebelumnnya di Portimao (MotoGP Portugal 2021)," ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya sempat memutuskan untuk melaju lebih cepat di setiap lap, yang awalnya berhasil saya lakukan. Kadang-kadang, Vinales dan saya menjadi yang tercepat di lintasan. Namun, dengan waktu putaran ini, saya segera menyadari bagaimana tubuh saya memburuk. Dengan delapan lap tersisa, saya sedikit banyak menyerah. Tapi saya senang karena saya mengambil langkah lain," pungkas pebalap yang jadi tandem Pol Espargaro di Repsol Honda tersebut.