Fernando Alonso Dikhawatirkan Bernasib Sama seperti Valentino Rossi di MotoGP
2 min read

Fernando Alonso Dikhawatirkan Bernasib Sama seperti Valentino Rossi di MotoGP

Fernando Alonso Dikhawatirkan Bernasib Sama seperti Valentino Rossi di MotoGP
Webber tidak yakin pembalap Fernando Alonso akan tampil secepat dulu.

SYDNEY – Mantan pembalap Formula One (F1), Mark Webber, tidak yakin pembalap Fernando Alonso akan tampil secepat dulu. Bahkan ia khawatir jika pembalap Tim Alpine itu akan bernasib sama seperti Valentino Rossi di ajang MotoGP.

Pada musim ini, Alonso tengah menjalani laga comeback setelah sempat menyatakan pensiun pada 2018. Sayangnya, hal ini tak membuat Webber merasa sejahtera karena ia merasa cemas dengan performa pembalap berusia 39 tahun tersebut.

Fernando Alonso
Fernando Alonso

Webber menyadari bahwa Alonso adalah pembalap hebat yang memiliki pengalaman besar di F1. Akan tetapi, ia juga meragukan performa Alonso yang harus bersaing dengan para pembalap muda di usia yang sudah tidak muda lagi.

Karena itu, pria asal Australia tersebut tidak ingin Alonso akan menghadapi tantangan besar seperti halnya Valentino Rossi di balapan MotoGP. Seperti diketahui, VR46 pun kini sulit tampil kompetitif walau memiliki ambisi besar untuk tetap bertahan sebagai pembalap MotoGP.

“Saya adalah penggemar berat Fernando dan ia tahu itu. Ia adalah salah satu yang spektakuler. Tetapi, saya khawatir karena saya tahu itu tidak akan mudah baginya, itu fakta yang rumit,” ungkap Webber, mengutip dari Planet F1, Rabu (28/4/2021).

“Saat nama seperti Alonso, Schumacher, Lauda, saat menjalani comeback bisa menjadi rumit. Itu sudah dibuktikan di banyak cabang olahraga,” tambahnya.

“Saya tidak meragukan motivasi Fernando. Ia luar biasa, sangat serbaguna dengan banyak jenis mobil, tetapi Formula One tidak memahami kesabaran. Ini yang terpenting, Anda tidak bisa meminta maaf dan berkata ‘saya butuh lebih banyak waktu’,” lanjutnya.

“Ia sama bagusnya, ia punya lebih banyak pengalaman, tetapi apakah ia benar-benar cepat? Berani? Itu adalah pertanyaan yang hanya bisa ia jawab. Saya selalu positif tentangnya, tetapi faktanya berbeda,” imbuhnya.

Valentino Rossi
Valentino Rossi

“Lihat Valentino Rossi. Ia menderita, sangat mengerikan, saya benci melihatnya, saya tidak mau melihatnya seperti ini. Kami tahu ia bisa membalikkan karena kami memercayainya, tetapi waktu tidak pernah berbohong, itu kenyataan buruk,” sambungnya.

Pada dua seri F1 2021 yang telah berlangsung, Alonso sendiri tampil cukup meyakinkan. Meski sempat gagal finis di GP Bahrain, tetapi dua kali juara dunia F1 tersebut mampu bangkit di GP Emilia Romagna. Ia berhasil menyelesaikan balapan di urutan ke-10.